Kompas TV bisnis kompas bisnis

BUMN Akan Bentuk Aplikasi Untuk Swakarantina

Kompas.tv - 27 Maret 2020, 11:45 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian BUMN, akan membuat platform digital gabungan dari berbagai aplikasi, untuk bisa melayani masyarakat yang melakukan isolasi dari rumah.

Alodoc, Halodoc, Gojek, Grab berencana diajak dalam gabungan platform digital. 

Aplikasi ini nantinya bisa memantau sekaligus mendatangkan logistik ke tenaga medis dan pengguna.

Aplikasi ini diharapkan bisa mengurangi kekhawatiran masyarakat yang harus mengisolasi diri di rumah masing-masing. 

Sehingga kebutuhan masyarakat untuk isolasi bisa terpenuhi.

Menurut rencana, sistem ini akan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan menyatakan saat ini pasien positif Corona tak harus menjalani isolasi di rumah sakit. Pasien positif Corona tanpa gejala dapat menjalani isolasi di rumah secara mandiri dengan pemantauan dari rumah sakit.

"Sudah barang tentu tracing semakin masif, semakin gencar, maka kasus positif yang kita temukan semakin meningkat. Tapi sekarang tak berarti bahwa kasus positif harus diisolasi di rumah sakit, ada beberapa kasus positif tanpa gejala yang akan kita karantina, diisolasi di rumahnya secara mandiri," kata Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16,3,2020).

pedoman isolasi mandiri pasien di rumah sudah diunggah di situs resmi Kementerian Kesehatan. Dia menyebut di situs itu juga disampaikan informasi terkait jumlah pasien dalam pengawasan hingga dalam pemantauan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x