HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Tegal Local Lockdown, Wali Kota Imbau Perantau Tak Mudik

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:30 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Pemerintah kota Tegal, Jawa Tengah menetapkan status lokal lockdown dengan rencana menutup akses masuk ke kota Tegal selama empat bulan kedepan hingga 30 Juli mendatang.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan lokal lockdown akan diberlakukan mulai 30 Maret 2020  untuk menekan penyebaran virus covid 19.

Meningkatnya jumlah pasien positif covid 19 terutama di ibu kota Jakarta, membuat Pemkot Tegal akan melakukan penutupan akses jalur masuk baik ke dalam kota Tegal maupun keluar kota Tegal.

Wali Kota Tegal saat ditemui Jumat malam di Diskomtik kota Tegal mengatakan pihaknya telah melakukan rapat dengan Forkominda terkait status siaga menjadi zona merah covid 19 apalagi terdapat satu pasien positif covid 19 dan satu pasien PDP meninggal dunia di kota Tegal.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan yang dirawat di ruang isolasi di dua rumah sakit terus bertambah. Saat ini ada 21 orang.

Dedy Yon menyebut penutupan akses masuk dan keluar kota tegal dengan istilah lokal lockdown. Local lockdown di kota Tegal akan dilakukan dengan menutup akses mengunakan barier beton. Namun hal tersebut tidak berlaku di ruas jalan nasional jalur pantura dan jalan provinsi.

Selama penutupan atau karantina wilayah, Dedy mengimbau agar warga kota Tegal yang ada di perantauan tidak pulang kampung terlebih dahulu, khususnya pada musim mudik mendatang. Namun jika terpaksa mudik maka perlu menjalani pemeriksaan kesehatan.

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:54
CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KEMENTERIAN PAN-RB LARANG SELURUH ASN MUDIK SAAT LEBARAN 2020   KEMENTERIAN PAN-RB: KEBIJAKAN KERJA DARI RUMAH BAGI ASN DIPERPANJANG HINGGA 21 APRIL 2020   ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS KORONA, GUBERNUR SUMATERA BARAT MINTA PERBATASAN DARAT DAN LAUT DIPERKETAT   DAMPAK VIRUS KORONA, KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA KURANGI JADWAL OPERASIONAL HANYA 10 PERJALANAN   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 MENYATAKAN CAIRAN DISINFEKTAN SEHARUSNYA HANYA DISEMPROTKAN PADA BENDA MATI   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19: CAIRAN DISINFEKTAN KURANG EFEKTIF LINDUNGI MANUSIA DARI VIRUS KORONA   KEMENAG AKAN SIAPKAN ASRAMA HAJI SEBAGAI ALTERNATIF RUMAH SAKIT DARURAT PASIEN VIRUS KORONA   MENDAGRI KELUARKAN SURAT EDARAN SOAL PEMBENTUKAN GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS KORONA DI DAERAH   KEMENLU: 122 WNI DINYATAKAN POSITIF VIRUS KORONA PER 30 MARET 2020   YLBHI MINTA DPR BATALKAN PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DAN PRIORITASKAN PENANGANAN KORONA   FRAKSI PKS DPRD DKI MINTA PEMPROV DKI PASTIKAN KETERSEDIAAN PANGAN UNTUK WARGA JIKA TERAPKAN "LOCKDOWN"   PRESIDEN JOKOWI AKAN TERBITKAN PERPRES DAN INPRES UNTUK MENGATUR ARUS MUDIK LEBARAN 2020   PRESIDEN MINTA GUBERNUR, BUPATI, DAN WALI KOTA TINGKATKAN PENGAWASAN PEMUDIK DI WILAYAH MASING-MASING   PRESIDEN JOKOWI MENILAI PERLU LANGKAH TEGAS UNTUK CEGAH MASYARAKAT DI WILAYAH JABODETABEK MUDIK