Kompas TV nasional berita kompas tv

Pesan Penting dari Ketua Gugus Tugas Penangan Covid-19

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 23:29 WIB

KOMPAS.TV - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo tidak memungkiri akan adanya lonjakan kasus positif corona di Indonesia. 

Pasalnya, virus ini dapat menyerang siapa saja.

Namun, ada sekelompok masyarakat yang memiliki imunitas yang baik dalam menghadapi virus ini seperti anak-anak di usia muda.

Namun, ada juga kelompok masyarakat yang rentan yakni masyarakat yang sudah berusia lanjut dan masyarakat yang memiliki penyakit penyerta seperti asma, darah tinggi, diabetes.

Sebagian besar pasien positif corona yang meninggal di Indonesia ini turut ditunjang oleh penyakit penyerta tersebut.

Doni Monardo juga menegaskan jika penanganan corona ini sangat memerlukan kolaborasi dan pelibatan unsur pusat dan daerah yang didukung oleh TNI, Polri, akademisi, seluruh pelaku usaha, sejumlah komunitas-komunitas baik kelompok ulama, aktivis sosial dan kemanusiaan, budayawan, pegiat lingkungan, relawan dan media.

Jika komponen ini dapat bersatu maka penanganan corona di Indonesia dapat berjalan dengan optimal. 

Untuk itu Doni mengaskan jika warga harus terus mengikuti setiap imbauan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona ini. 

Terutama untuk bersama melindungi warga lansia dan orang yang memiliki penyakit bawaan karena mereka rentan terpapar corona. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x