Kompas TV regional berita daerah

Masuk Zona Merah, Pasien Positif Corona Bertambah 1 Orang

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 22:01 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Masuknya Malang Raya dalam status zona merah penyebaran virus corona, membuat Pemerintah Kota Malang terus melakukan tindakan pencegahan.

Dalam beberapa hari terakhir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Malang terus melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan.

Selain fasilitas umum, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di kawasan pemukiman, seperti di perumahan Sawojajar kota Malang.

Di kawasan ini, petugas berjalan ke rumah rumah penduduk untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Selain di jalanan, disinfektan ini juga disemprotkan di halaman dan pagar rumah warga.

Penyemprotan ini adalah salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Hingga saat ini total sudah ada 2 pasien positif corona di kota Malang. Dari jumlah tersebut satu orang dinyatakan telah sembuh, dan satu orang yang baru saja dinyatakan positif, sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Sedangkan untuk jumlah  pasien dalam pengawasan atau PDP ada 12  orang, serta orang dalam pantauan atau ODP sejumlah 119 orang.

#positifcorona #disinfektan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.