Kompas TV video cerita indonesia

Jika Mulai Bosan Berada di Rumah, Waktunya Bersih-bersih dan Desinfeksi

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 22:36 WIB
Penulis : Laura Elvina

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Seruan social distancing atau jaga jarak terus dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk menurunkan tingkat infeksi virus corona atau Covid-19 di tanah air. Masyarakat diminta untuk tetap berada di dalam rumah agar tidak tertular dan tidak menularkan.

Namun bagi yang sudah biasa dengan kesibukan sehari-hari, berada di dalam rumah selama berhari-hari jadi pekerjaan yang membosankan. Daripada membiarkan bosan melanda, kegiatan bersih-bersih rumah dengan cairan disinfektan bisa dilakukan. Selain bisa menjadi lebih produktif, tempat tinggal pun jadi semakin bersih di tengah kekhawatiran penyebaran virus ini.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Makassar, Idham. Pemilik warung kopi ini berinisiatif membersihkan rumah yang ia jadikan tempat usaha itu dengan cairan disinfektan yang ia buat sendiri. Idham yang harus menutup warungnya selama kebijakan social distancing, mencari cara agar har-harinya tetap produktif.

Cara membuat cairan disinfektan pun ia dapat dari melihat video yang ada di media sosial. Menurutnya, apa yang ia lakukan adalah untuk memastikan tempat usahanya menjadi bebas virus jika nanti warungnya sudah diizinkan untuk buka kembali.

Baca Juga: Water Cannon Semprot Disinfektan Di Jalan Protokol Kota Medan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x