HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Pemakaman Ibunda Jokowi | Anies Siapkan Hotel Tenaga Medis | Update Pasien Corona

Kamis, 26 Maret 2020 | 20:16 WIB

1.    Jenazah ibunda Presiden Joko Widodo, Almarhumah Sujiatmi Notomiharjo, dimakamkan di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Jokowi ikut masuk ke liang lahat untuk memakamkan ibunda. Pemakaman dihadiri oleh seluruh keluarga dan beberapa pejabat pemerintahan. Sebelum dimakamkan, Presiden Jokowi dan keluarga melakukan proses adat jawa Brobosan, yakni tradisi mengitari kolong bawah peti oleh anak dan cucu. Usai pemakaman tadi siang, Presiden Joko Widodo langsung kembali ke Jakarta untuk kembali menjalankan tugas negara di tengah pandemi corona.

2.    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan fasilitas tempat tinggal bagi tenaga medis, selama berjuang melawan covid-19 atau virus corona. Penginapan ini diperuntukkan bagi ratusan dokter maupun perawat yang tengah bertugas. Adapun tempat yang disiapkan adalah Hotel Grand Cempaka milik Pemprov DKI, yang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.  Saat ini, ada 138 tenaga medis yang telah menempati Hotel Grand Cempaka. Mereka adalah petugas medis dari Rumah Sakit Pasar Minggu dan Rumah Sakit Tarakan. Selain penginapan, seluruh kebutuhan para tenaga medis sudah ditanggung oleh pemerintah. 

3.    Jumlah kasus positif virus corona atau covid-19 di Indonesia terus bertambah. Juru bicara penanganan virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto menyatakan ada penambahan 103 kasus pada hari ini. Sehingga jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia adalah 893 kasus. Jumlah tersebut termasuk pasien meninggal dunia, yang hari ini bertambah 20 kasus. Jumlah total kematian di Indonesia hingga hari ini adalah 78 kasus. Sementara ada penambahan 4 orang yang sembuh, sehingga total pasien yang sembuh sejauh ini adalah 35 orang.

Baca Juga: Prosesi Pemakaman Ibunda Jokowi

Penulis : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
17:14
CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KEMENTERIAN PAN-RB LARANG SELURUH ASN MUDIK SAAT LEBARAN 2020   KEMENTERIAN PAN-RB: KEBIJAKAN KERJA DARI RUMAH BAGI ASN DIPERPANJANG HINGGA 21 APRIL 2020   ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS KORONA, GUBERNUR SUMATERA BARAT MINTA PERBATASAN DARAT DAN LAUT DIPERKETAT   DAMPAK VIRUS KORONA, KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA KURANGI JADWAL OPERASIONAL HANYA 10 PERJALANAN   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 MENYATAKAN CAIRAN DISINFEKTAN SEHARUSNYA HANYA DISEMPROTKAN PADA BENDA MATI   GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19: CAIRAN DISINFEKTAN KURANG EFEKTIF LINDUNGI MANUSIA DARI VIRUS KORONA   KEMENAG AKAN SIAPKAN ASRAMA HAJI SEBAGAI ALTERNATIF RUMAH SAKIT DARURAT PASIEN VIRUS KORONA   MENDAGRI KELUARKAN SURAT EDARAN SOAL PEMBENTUKAN GUGUS TUGAS PENANGANAN VIRUS KORONA DI DAERAH   KEMENLU: 122 WNI DINYATAKAN POSITIF VIRUS KORONA PER 30 MARET 2020   YLBHI MINTA DPR BATALKAN PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DAN PRIORITASKAN PENANGANAN KORONA   FRAKSI PKS DPRD DKI MINTA PEMPROV DKI PASTIKAN KETERSEDIAAN PANGAN UNTUK WARGA JIKA TERAPKAN "LOCKDOWN"   PRESIDEN JOKOWI AKAN TERBITKAN PERPRES DAN INPRES UNTUK MENGATUR ARUS MUDIK LEBARAN 2020   PRESIDEN MINTA GUBERNUR, BUPATI, DAN WALI KOTA TINGKATKAN PENGAWASAN PEMUDIK DI WILAYAH MASING-MASING   PRESIDEN JOKOWI MENILAI PERLU LANGKAH TEGAS UNTUK CEGAH MASYARAKAT DI WILAYAH JABODETABEK MUDIK