Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Pemakaman Ibunda Jokowi | Anies Siapkan Hotel Tenaga Medis | Update Pasien Corona

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 20:16 WIB
Penulis : Laura Elvina

1.    Jenazah ibunda Presiden Joko Widodo, Almarhumah Sujiatmi Notomiharjo, dimakamkan di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Jokowi ikut masuk ke liang lahat untuk memakamkan ibunda. Pemakaman dihadiri oleh seluruh keluarga dan beberapa pejabat pemerintahan. Sebelum dimakamkan, Presiden Jokowi dan keluarga melakukan proses adat jawa Brobosan, yakni tradisi mengitari kolong bawah peti oleh anak dan cucu. Usai pemakaman tadi siang, Presiden Joko Widodo langsung kembali ke Jakarta untuk kembali menjalankan tugas negara di tengah pandemi corona.

2.    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan fasilitas tempat tinggal bagi tenaga medis, selama berjuang melawan covid-19 atau virus corona. Penginapan ini diperuntukkan bagi ratusan dokter maupun perawat yang tengah bertugas. Adapun tempat yang disiapkan adalah Hotel Grand Cempaka milik Pemprov DKI, yang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.  Saat ini, ada 138 tenaga medis yang telah menempati Hotel Grand Cempaka. Mereka adalah petugas medis dari Rumah Sakit Pasar Minggu dan Rumah Sakit Tarakan. Selain penginapan, seluruh kebutuhan para tenaga medis sudah ditanggung oleh pemerintah. 

3.    Jumlah kasus positif virus corona atau covid-19 di Indonesia terus bertambah. Juru bicara penanganan virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto menyatakan ada penambahan 103 kasus pada hari ini. Sehingga jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia adalah 893 kasus. Jumlah tersebut termasuk pasien meninggal dunia, yang hari ini bertambah 20 kasus. Jumlah total kematian di Indonesia hingga hari ini adalah 78 kasus. Sementara ada penambahan 4 orang yang sembuh, sehingga total pasien yang sembuh sejauh ini adalah 35 orang.

Baca Juga: Prosesi Pemakaman Ibunda Jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x