Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Pemakaman Ibunda Jokowi | Anies Siapkan Hotel Tenaga Medis | Update Pasien Corona

Kamis, 26 Maret 2020 | 20:16 WIB

1.    Jenazah ibunda Presiden Joko Widodo, Almarhumah Sujiatmi Notomiharjo, dimakamkan di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Jokowi ikut masuk ke liang lahat untuk memakamkan ibunda. Pemakaman dihadiri oleh seluruh keluarga dan beberapa pejabat pemerintahan. Sebelum dimakamkan, Presiden Jokowi dan keluarga melakukan proses adat jawa Brobosan, yakni tradisi mengitari kolong bawah peti oleh anak dan cucu. Usai pemakaman tadi siang, Presiden Joko Widodo langsung kembali ke Jakarta untuk kembali menjalankan tugas negara di tengah pandemi corona.

2.    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan fasilitas tempat tinggal bagi tenaga medis, selama berjuang melawan covid-19 atau virus corona. Penginapan ini diperuntukkan bagi ratusan dokter maupun perawat yang tengah bertugas. Adapun tempat yang disiapkan adalah Hotel Grand Cempaka milik Pemprov DKI, yang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.  Saat ini, ada 138 tenaga medis yang telah menempati Hotel Grand Cempaka. Mereka adalah petugas medis dari Rumah Sakit Pasar Minggu dan Rumah Sakit Tarakan. Selain penginapan, seluruh kebutuhan para tenaga medis sudah ditanggung oleh pemerintah. 

3.    Jumlah kasus positif virus corona atau covid-19 di Indonesia terus bertambah. Juru bicara penanganan virus corona di Indonesia, Achmad Yurianto menyatakan ada penambahan 103 kasus pada hari ini. Sehingga jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia adalah 893 kasus. Jumlah tersebut termasuk pasien meninggal dunia, yang hari ini bertambah 20 kasus. Jumlah total kematian di Indonesia hingga hari ini adalah 78 kasus. Sementara ada penambahan 4 orang yang sembuh, sehingga total pasien yang sembuh sejauh ini adalah 35 orang.

Baca Juga: Prosesi Pemakaman Ibunda Jokowi

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Tim Kawal Warga Isolasi Mandiri

Senin, 28 September 2020 | 19:46 WIB
Berita Daerah

Bpjs Kesehatan Sidak Outlet Indomaret

Senin, 28 September 2020 | 19:35 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:49
KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   POLDA METRO JAYA TES USAP 300 TAHANAN BERSTATUS VONIS GUNA PASTIKAN SEHAT DAN AMAN DIPINDAH KE LAPAS   KETUA KPI SUMUT PARULIAN TAMPUBOLON MENINGGAL AKIBAT COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN   KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000    SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN    KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19    PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA    KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH    KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING