Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran Virus Korona, Petugas Bubarkan Pengunjung Warkop

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona berdampak lebih luas ke masyarakat Petugas Kepolisian Polres Maros Melakukan Pembubaran Aktivitas Warga Di Warung Kopi (warkop) dan tempat keramaian.

 

Pembubaran dilakukan dengan menyisir sejumlah warung kopi dan tempat keramaian dengan memberikan himbauan bagi warga untuk kembali ke rumah masing-masing.

  

Puluhan personil kepolisian dari satuan sabhara polres maros melakukan penyisiran di sejumlah tempat keramaian di kecamatan turikale kabupaten maros.

 

Petugas melakukan penyisiran dengan berpatroli di sejumlah warung kopi yang masih terbuka dan meminta kepada pemilik untuk menutup aktivitas sementara waktu demi meminimalisir penyebaran virus korona.

 

Para pengunjung yang kedapatan masih berada di tempat keramaian juga diminta untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

 

Himbauan petugas pada masyarakat untuk membubarkan diri sekaligus untuk menindak lanjuti himbauan pemerintah pusat dan daerah agar warga tetap bertahan di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran virus korona.

Selain menggunakan pengeras suara untuk menyampaikan pada warga agar membubarkan diri petugas juga menyampaikan dengan cara persuasif agar warga dapat memahami kondisi saat ini demi mencegah penyebaran virus korona secara bersama-sama.
#bersatulawancorona
#covid19
#polrestabesmakassar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x