Kompas TV regional berita daerah

Pemuda Karo, Ubah Sampah Pelastik Di Laut Jadi Karya Seni Lukis

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 17:53 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Bagi kebanyakan orang plastik akan dibuang begitu saja setelah digunakan,bahkan sampah plastik kini menjadi persoalan lingkungan. namun di tangan edyanta ginting  pria karo sumatera utara ini sampah plastik diubah menjadi barang seni  berikut liputannya.
 

Sampah mencemari lingkungan hingga lautan memperbaiki kesalahan membuang sampah kelautan  perlu keasadaran semua kalangan, ada beragam cara yagn dilakukan baik dengan aktif berkampanye serta membersihkan laut dari sampah pelastik hingga mengolahnya kembali menjadi barang bernilai jual tinggi.

di tangan edyanta ginting sampah pelastik diubah menjadi lukisan bernilai seni tinggi.

 edyanta mengaku sejauh ini dia hanya memanfaatkan pelastik kresek  media tersebut dianggap relatif mudah ditemukan.

Lukisan karyannya berbentuk wajah mantan mentri KKP  Susi pujiastuti,najwa shihab,penari karo aktif di bagikan di media sosial miliknya seperti youtube dan facebook. meski bahan-bahannya sangat sederhana dan mudah dicari ternyata pemilihan warna sampah plastik menjadi kesulitan tersendiri.

  namun upaya edyanta untuk menjaga lingkungan dari sampah pelastik sekaligus menuangkan karya lukis miliknya menjadi hal yang perlu diapresiasi utamanya bagi kalangan muda untuk menjaga lingkungan dan berkarya tak perlu dengan bahan yang mahal.

#SAVEASEA
#art
#Plastik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x