Kompas TV regional berita daerah

Warga Buat Hand Sanitizer Herbal Untuk Dibagikan

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Hand Sanitezer Yang Mulai Langka Di Pasaran, Kota Sukabumi, Warga Cikole Membuat Sanitizer Dari Bahan Herbal Atau Alami. Bahan Bahan Yang Digunakan Dari Daun Sirih, Jeruk Lemon Dan Jeruk Mipis, Dengan Campuran Air. Daun Sirih Pertama Dilakukan Steam Menggunakan Api Kecil Selama 30 Menit, Hingga Air Mendidih Agar Aromanya Tidak Hilang. Setelah Selesai, Saring Hasil Steam Daun Sirih Tersebut Dan Dicampur Dengan Perasan Jeruk Lemon Dan Jeruk Mipis.

Dinginkan Hasil Penyaringan Daun Sirih Yang Telah Dicampur Jeruk Lemon. Untuk Dapat Digunakan. Rencananya Hasil Pembuatan Hand Sanitizer Herbal Atau Alami Ini Akan Dibagikan Untuk Warga Yang Membutuhkan. Karena Untuk Pembelian Sanitizer Di Kota Sukabumi Mulai Langka Didapatkan. Menurut Adinda Maulana, Mengatakan, Pembuatan Sanitizer Alami Ini, Dapat Membantu Warga Yang Membutuhkan. Karena Penyebaran Virus Corona Saat Ini Sangat Tinggi. Dengan Penggunaan Ini Dapat Mencegah Warga Saat Beraktivitas Diluar Rumah.

Hand Sanitizer Ini Dibilang Sangat Aman Digunakan Warga,Yang Membutuhkan Untuk Pencegahan Virus Corona Atau Covid 19. Rencana Pembagian Sanitizer Herbal Sebanyak 1000 Botol Untuk Warga Yang Membutuhkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x