HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Warga Buat Hand Sanitizer Herbal Untuk Dibagikan

Kamis, 26 Maret 2020 | 17:35 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Hand Sanitezer Yang Mulai Langka Di Pasaran, Kota Sukabumi, Warga Cikole Membuat Sanitizer Dari Bahan Herbal Atau Alami. Bahan Bahan Yang Digunakan Dari Daun Sirih, Jeruk Lemon Dan Jeruk Mipis, Dengan Campuran Air. Daun Sirih Pertama Dilakukan Steam Menggunakan Api Kecil Selama 30 Menit, Hingga Air Mendidih Agar Aromanya Tidak Hilang. Setelah Selesai, Saring Hasil Steam Daun Sirih Tersebut Dan Dicampur Dengan Perasan Jeruk Lemon Dan Jeruk Mipis.

Dinginkan Hasil Penyaringan Daun Sirih Yang Telah Dicampur Jeruk Lemon. Untuk Dapat Digunakan. Rencananya Hasil Pembuatan Hand Sanitizer Herbal Atau Alami Ini Akan Dibagikan Untuk Warga Yang Membutuhkan. Karena Untuk Pembelian Sanitizer Di Kota Sukabumi Mulai Langka Didapatkan. Menurut Adinda Maulana, Mengatakan, Pembuatan Sanitizer Alami Ini, Dapat Membantu Warga Yang Membutuhkan. Karena Penyebaran Virus Corona Saat Ini Sangat Tinggi. Dengan Penggunaan Ini Dapat Mencegah Warga Saat Beraktivitas Diluar Rumah.

Hand Sanitizer Ini Dibilang Sangat Aman Digunakan Warga,Yang Membutuhkan Untuk Pencegahan Virus Corona Atau Covid 19. Rencana Pembagian Sanitizer Herbal Sebanyak 1000 Botol Untuk Warga Yang Membutuhkan.

Penulis : KompasTV Sukabumi



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
05:32
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI DISTRIBUSIKAN SEMBAKO UNTUK WARGA MISKIN DAN RENTAN MULAI KAMIS, 9 APRIL 2020   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN RESMI TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR MULAI JUMAT, 10 APRIL 2020   GUBERNUR DKI: SELAMA PSBB DI JAKARTA, INDUSTRI KESEHATAN DAN ORGANISASI SOSIAL TERKAIT KORONA BOLEH TETAP BUKA   POLDA METRO JAYA BERKOORDINASI DENGAN PEMPROV DKI TERKAIT PEMBAHASAN PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   MENTERI PUPR AKAN ALIHKAN ANGGARAN INFRASTRUKTUR RP 24,53 TRILIUN UNTUK BANTU PENANGANAN KORONA   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN KORONA MINTA WARGA JAKARTA PATUHI PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MINTA TARUNA BANTU TANGANI PANDEMI KORONA   JUBIR PERCEPATAN PENANGANAN KORONA: ASN BEKERJA DI RUMAH HINGGA 21 APRIL 2020   MENLU RETNO MARSUDI IMBAU MAHASISWA DI AUSTRALIA PULANG KE TANAH AIR   MENTERI KEUANGAN SRI MULYANI SEBUT ASN GOLONGAN I, II, DAN III TETAP DAPAT THR DAN GAJI KE-13   MENSOS SEBUT PRESIDEN JOKOWI MINTA BANTUAN SOSIAL BERUPA SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT KURANG MAMPU DIANTAR TIAP PEKAN   KETUA BALEG DPR PASTIKAN PEMBAHASAN “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA LIBATKAN SEMUA PIHAK YANG BERKEPENTINGAN