Kompas TV regional berita daerah

Warga Buat Hand Sanitizer Herbal Untuk Dibagikan

Kamis, 26 Maret 2020 | 17:35 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Hand Sanitezer Yang Mulai Langka Di Pasaran, Kota Sukabumi, Warga Cikole Membuat Sanitizer Dari Bahan Herbal Atau Alami. Bahan Bahan Yang Digunakan Dari Daun Sirih, Jeruk Lemon Dan Jeruk Mipis, Dengan Campuran Air. Daun Sirih Pertama Dilakukan Steam Menggunakan Api Kecil Selama 30 Menit, Hingga Air Mendidih Agar Aromanya Tidak Hilang. Setelah Selesai, Saring Hasil Steam Daun Sirih Tersebut Dan Dicampur Dengan Perasan Jeruk Lemon Dan Jeruk Mipis.

Dinginkan Hasil Penyaringan Daun Sirih Yang Telah Dicampur Jeruk Lemon. Untuk Dapat Digunakan. Rencananya Hasil Pembuatan Hand Sanitizer Herbal Atau Alami Ini Akan Dibagikan Untuk Warga Yang Membutuhkan. Karena Untuk Pembelian Sanitizer Di Kota Sukabumi Mulai Langka Didapatkan. Menurut Adinda Maulana, Mengatakan, Pembuatan Sanitizer Alami Ini, Dapat Membantu Warga Yang Membutuhkan. Karena Penyebaran Virus Corona Saat Ini Sangat Tinggi. Dengan Penggunaan Ini Dapat Mencegah Warga Saat Beraktivitas Diluar Rumah.

Hand Sanitizer Ini Dibilang Sangat Aman Digunakan Warga,Yang Membutuhkan Untuk Pencegahan Virus Corona Atau Covid 19. Rencana Pembagian Sanitizer Herbal Sebanyak 1000 Botol Untuk Warga Yang Membutuhkan.

Editor : KompasTV Sukabumi



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:20
KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   POLDA METRO JAYA TES USAP 300 TAHANAN BERSTATUS VONIS GUNA PASTIKAN SEHAT DAN AMAN DIPINDAH KE LAPAS   KETUA KPI SUMUT PARULIAN TAMPUBOLON MENINGGAL AKIBAT COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN   KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000    SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN    KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19    PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA    KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH    KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING