HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Banyak Warga Malah Mudik, DPRD Usul ke Ridwan Kamil Lockdown Sejumlah Daerah di Jawa Barat

Kamis, 26 Maret 2020 | 16:46 WIB
banyak-warga-malah-mudik-dprd-usul-ke-ridwan-kamil-lockdown-sejumlah-daerah-di-jawa-barat
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil gelar konferensi pers soal antisipasi sebaran virus corona yang meningkat di wilayah Jabar di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, Minggu (15/3/2020). (Sumber: Kompas TV)

JAWA BARAT, KOMPAS TV - Ketua DPRD Jawa Barat, Taufik Hidayat, memberikan usul kepada Gubernur Ridwan Kamil untuk memberlakukan lockdown atau penutupan beberapa daerah di Jawa Barat

Hal itu disampaikan Taufik Hidayat usai menggelar rapat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate pada Kamis (26/3/2020).

Taufik mengatakan, usulan itu disampaikan lantaran berdasarkan pengamatannya warga Jawa Barat yang berada di Jakarta kian masif melakukan mudik ke kampung halamannya.

Baca Juga: Rapid Test Corona di Jawa Barat Siap Dilakukan Mulai Besok!

"Seperti di Pantura termasuk daerah Selatan, pemerintah pusat sebetulnya sudah menyampaikan mudik dilarang. Tapi 14 hari di rumah itu tetap saja jalan-jalan, masih ke mall. Banyak warga yang belum mengerti," kata Taufik di Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/3/2020).

Menanggapi usulan tersebut, Ridwan Kamil mengatakan akan menyampaikannya terlebih dahulu kepada pemerintah pusat.

"Tadi dewan mengusulkan lockdown beberapa kota dan kabupaten, tapi sedang kita diskusikan dengan pemerintah pusat, apakah masukan-masukan dari Pemprov Jabar bisa dipertimbangkan karena situasi di daerah banyak orang mudik," kata Ridwan Kamil.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:43
KEMENPERIN BENTUK TIM PEMANTAU PROTOKOL KESEHATAN KEGIATAN INDUSTRI   CEGAH PENYEBARAN KORONA MELALUI UDARA, JUBIR PENANGANAN COVID-19 IMBAU WARGA TAK BERBICARA SAAT DI ANGKUTAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN LARANG PETAHANA CANTUMKAN IDENTITAS DI KEMASAN BANTUAN SOSIAL   KEMENDIKBUD LARANG PENYELENGGARAAN PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SECARA LANGSUNG   MENDAGRI MINTA KEPALA DAERAH KENALKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DENGAN PENDEKATAN BERBASIS KEARIFAN LOKAL   KEMENKES TETAPKAN BATASAN BIAYA TERTINGGI “RAPID TEST” RP 150.000 UNTUK PASIEN MANDIRI   PT JAKARTA PROPERTINDO OPTIMISTIS REVITALISASI PUSAT KESENIAN TAMAN ISMAIL MARZUKI SELESAI 2021   KLAIM SUDAH BERDAMAI DENGAN SENIMAN, PT JAKARTA PROPERTINDO LANJUTKAN REVITALISASI TAMAN ISMAIL MARZUKI   POLRI AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEJAKSAAN AGUNG TERKAIT PENANGANAN KASUS MARIA PAULINE LUMOWA   DITPOLAIRUD POLDA BALI TANGKAP 7 PELAKU PERDAGANGAN PENYU HIJAU YANG DILINDUNGI   HASIL SURVEI LITBANG KOMPAS: 69,6 PERSEN SETUJU “RESHUFFLE” MENTERI KABINET KERJA   KAPOLRESTABES MEDAN SITA ALAT KONTRASEPSI DAN SEJUMLAH UANG DARI PENANGKAPAN SELEBRITAS HH   POLDA METRO JAYA SEBUT 19 KORBAN KEJAHATAN SEKSUAL WNA PERANCIS, FAC, SUDAH DIKETAHUI IDENTITASNYA   KETUA KOMNAS PEREMPUAN ANDY YENTRIYANI: TIDAK ADA ALASAN BAGI DPR MENUNDA PENGESAHAN RUU PKS