HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV entertainment selebriti

Salut! Anne Avantie Bikin Baju APD untuk Petugas Medis, Alasannya Bikin Haru

Kamis, 26 Maret 2020 | 15:02 WIB
salut-anne-avantie-bikin-baju-apd-untuk-petugas-medis-alasannya-bikin-haru
Anne Avantie Bikin Baju APD untuk Petugas Medis (Sumber: Instagram/@anneavantieheart)

JAKARTA, KOMPASTV - Perancang busana terkenal Indonesia, Anne Avantie, menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis yang berjuang menangani pasien virus corona.

Desainer kondang ini mengumumkan, menjahit APD untuk dibagikan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan.

Hal ini terlihat dalam Instagram pribadinya. Dalam Instagram tersebut, Anne memperlihatkan penjahit-penjahitnya yang biasa mengerjakan kebaya kini menjahit baju APD.

Baca Juga: Postingan Pertama BCL Sejak Meninggalnya Ashraf, Ajak Netizen di Rumah Saja

“Berbagi baju APD (Alat Pelindung Diri) diproduksi oleh Yayasan Anne Avantie yang dipersembahkan oleh para donatur dan tidak diperjualbelikan. Disumbahkan ke rumah sakit dengan surat permohonan resmi,” tulis Anne Avantie di Instagramnya.

Anne Avantie Bikin Baju APD untuk Petugas Medis (Sumber: Instagram/@anneavantieheart)

Meski hanya menggunakan mesin seadanya, Anne Avantie mengaku tetap semangat untuk melakukan gerakan Peduli APD ini.

“Ketika Tuhan menyentuh saya secara pribadi untuk berbuat sesuatu bagi Pahlawan Kemanusiaan yang yang mempertaruhkan nyawa untuk kita atas musibah Virus Covid19. Walau dalam keterbatasan mesin, tapi niat baik kami tidak terbatas dan saya percaya, ketika Tuhan berkehendak, saya dan tim pasti dimampukan bahkan untuk hal yang mustahil sekali pun,” lanjut perancang busana kondang ini.

Penulis : Dian Septina

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
06:49
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI DISTRIBUSIKAN SEMBAKO UNTUK WARGA MISKIN DAN RENTAN MULAI KAMIS, 9 APRIL 2020   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN RESMI TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR MULAI JUMAT, 10 APRIL 2020   GUBERNUR DKI: SELAMA PSBB DI JAKARTA, INDUSTRI KESEHATAN DAN ORGANISASI SOSIAL TERKAIT KORONA BOLEH TETAP BUKA   POLDA METRO JAYA BERKOORDINASI DENGAN PEMPROV DKI TERKAIT PEMBAHASAN PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   MENTERI PUPR AKAN ALIHKAN ANGGARAN INFRASTRUKTUR RP 24,53 TRILIUN UNTUK BANTU PENANGANAN KORONA   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN KORONA MINTA WARGA JAKARTA PATUHI PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MINTA TARUNA BANTU TANGANI PANDEMI KORONA   JUBIR PERCEPATAN PENANGANAN KORONA: ASN BEKERJA DI RUMAH HINGGA 21 APRIL 2020   MENLU RETNO MARSUDI IMBAU MAHASISWA DI AUSTRALIA PULANG KE TANAH AIR   MENTERI KEUANGAN SRI MULYANI SEBUT ASN GOLONGAN I, II, DAN III TETAP DAPAT THR DAN GAJI KE-13   MENSOS SEBUT PRESIDEN JOKOWI MINTA BANTUAN SOSIAL BERUPA SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT KURANG MAMPU DIANTAR TIAP PEKAN   KETUA BALEG DPR PASTIKAN PEMBAHASAN “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA LIBATKAN SEMUA PIHAK YANG BERKEPENTINGAN