Kompas TV video cerita indonesia

Pangdam Jaya: Skenario Terburuk Ada 8.000 Kasus Corona di Jakarta

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 12:38 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono menjelaskan alasan pendirian rumah sakit darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat saat konferensi pers di BNPB pada Rabu, 26 Maret 2020.

Pangdam Jaya mengatakan RS Darurat Corona Wisma Atlet disiapkan sebagai upaya menampung pasien jika penyebaran virus Corona terus bertambah.

Pangdam Jaya juga menyampaikan hasil simulasi dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah DKI Jakarta bahwa skenario terburuk kasus positif Corona bisa mencapai 8.000 kasus.

"Perlu kami sampaikan latar belakang didirikannya rumah sakit ini adalah pemerintah sudah mengantisipasi apabila penyebaran virus COVID-19 ini tidak bisa kita bendung, maka pasti akan banyak terpapar oleh virus ini sementara apabila kita mengandalkan rumah sakit-rumah sakit yang ada jelas tidak mungkin," kata Eko.

"Dari hasil simulasi Forkompimda DKI karena daerah Jakarta paling banyak terpapar virus ini skenario terburuk adalah bisa mencapai 6.000 sampai 8.000 orang positif," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.