Kompas TV video news vlog

[Vlog] Cegah Corona, Pelayat Pemakaman Ibunda Jokowi Dicek Suhu Tubuh

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 12:19 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KARANGANYAR, KOMPAS.TV - Satu per satu pelayat yang hendak masuk ke area pemakaman diperiksa suhu tubuhnya. Pengunjung yang diperbolehkan masuk yang bersuhu tubuh di bawah 37,5 derajat celcius.

Pemeriksaan ini berlaku untuk TNI, Polri, Paspampres serta penggali kubur dan sejumlah jurnalis yang meliput prosesi pemakaman dari Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. Pelayat juga diwajibkan masuk ke bilik disinfektan. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Persiapan Pemakaman Ibunda Presiden Jokowi di Karanganyar 

"Saudara, saat ini akses masuk ke area makam almarhumah Ibu Sujiatmi Notomiharjo telah dilakukan sejumlah cek kesehatan dari tim medis Provinsi Jawa Tengah. Siapapun yang akan masuk ke area makam harus melalui tahapan cek kesehatan dan penyemprotan disinfektan, tak terkecuali paspampres yang akan mengamankan area ini," ujar Arief Hidayat, Jurnalis KompasTV yang meliput jelang pemakaman Ibunda Jokowi.

Pemakaman Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo akan dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB (26/3/2020) di Pemakaman Keluarga di Karanganyar, Jawa Tengah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x