HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 news vlog

[Vlog] Cegah Corona, Pelayat Pemakaman Ibunda Jokowi Dicek Suhu Tubuh

Kamis, 26 Maret 2020 | 12:19 WIB

KARANGANYAR, KOMPAS.TV - Satu per satu pelayat yang hendak masuk ke area pemakaman diperiksa suhu tubuhnya. Pengunjung yang diperbolehkan masuk yang bersuhu tubuh di bawah 37,5 derajat celcius.

Pemeriksaan ini berlaku untuk TNI, Polri, Paspampres serta penggali kubur dan sejumlah jurnalis yang meliput prosesi pemakaman dari Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. Pelayat juga diwajibkan masuk ke bilik disinfektan. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Persiapan Pemakaman Ibunda Presiden Jokowi di Karanganyar 

"Saudara, saat ini akses masuk ke area makam almarhumah Ibu Sujiatmi Notomiharjo telah dilakukan sejumlah cek kesehatan dari tim medis Provinsi Jawa Tengah. Siapapun yang akan masuk ke area makam harus melalui tahapan cek kesehatan dan penyemprotan disinfektan, tak terkecuali paspampres yang akan mengamankan area ini," ujar Arief Hidayat, Jurnalis KompasTV yang meliput jelang pemakaman Ibunda Jokowi.

Pemakaman Ibunda Jokowi Sujiatmi Notomiharjo akan dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB (26/3/2020) di Pemakaman Keluarga di Karanganyar, Jawa Tengah. 

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Seorang Jurnalis TV Dibacok

Jumat, 10 April 2020 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:45
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 1.503.900 POSITIF KORONA, 340.112 SEMBUH, 89.931 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS MELEBIHI TIONGKOK DAN TERTINGGI DI DUNIA DENGAN 432.579 KASUS   JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 139.422 POSITIF KORONA, 26.491 SEMBUH, 17.669 MENINGGAL DUNIA   ASOSIASI KESEHATAN ITALIA (FNOMCEO): 100 DOKTER DI ITALIA MENINGGAL AKIBAT VIRUS KORONA   KBRI SINGAPURA: ADA 45 WNI YANG TERINFEKSI KORONA DI SINGAPURA   SEORANG PERAWAT DI RSUP KARIADI SEMARANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERINFEKSI KORONA   NEKAT MUDIK DI TENGAH PANDEMI KORONA, 725 WARGA JOMBANG DIKARANTINA DI GEDUNG SD   MENDAGRI MINTA PEMDA SIAPKAN JARING PENGAMAN SOSIAL HADAPI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 3.630 ORANG JALANI "RAPID TEST" KORONA DI DEPOK, 176 DI ANTARANYA POSITIF TERJANGKIT   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PSBB BERTUJUAN UNTUK MENYELAMATKAN KITA DARI PANDEMI KORONA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING HANYA BOLEH MENGANGKUT BARANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING DILARANG MENGANGKUT PENUMPANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA