HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional breaking news

Jelang Pemakaman Ibunda Presiden, Lokasi Dijaga Ketat Oleh TNI dan Polisi

Kamis, 26 Maret 2020 | 11:25 WIB

SOLO, KOMPASTV – Jelang pemakaman ibunda Presiden Jokowi lokasi dijaga ketat oleh Polisi dan TNI.

Pencegahan virus corona juga tidak lupa dilakukan jelang pemakaman. Semua orang yang masuk ke area pemakaman akan di tes suhu tubuhnya, kursi berjarak 1 meter, dan penyemprotan cairan disinfektan.

Ibu Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di usia 77 tahun di Solo, Jawa Tengah pukul 16.45 menit Rabu petang.

Perempuan kelahiran 15 Februari 1943 ini, semasa hidup selalu memberikan dukungan penuh pada putranya Joko Widodo untuk memimpin negara Indonesia.

Dukungan sang ibu terlihat ketika Joko Widodo memulai perjalanan politiknya sebagai Wali Kota Solo, kemudian menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga sang putra duduk di kursi presiden.

Di tahun 2014 lalu saat putranya maju dalam pilpres, Sujiatmi Notomiharjo atau akrab di sapa Ibu Noto memberikan dukungan dan pesan yang tidak berlebihan.

Sujiatmi hanya berharap putranya bila terpilih agar bekerja keras dan jujur mengemban tugas negara.

Terpilih kedua kali untuk memimpin Indonesia, Ibu Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo tak pernah berhenti memberikan dukungan untuk putranya. 

Sujiatmi tampak hadir dalam pelantikan putranya sebagai presiden masa jabatan kedua pada Oktober 2019 lalu.

Tak hanya kepada anaknya, Ibu Noto juga mendukung langkah cucunya Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Solo.

Sujiatmi lahir dari keluarga pedagang kayu di Dusun Gumukrejo, Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. 
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:17
JAGA STABILITAS FINANSIAL DI MASA PANDEMI BERSAMA M ANDOKO. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   SAMBUT PENERAPAN TATANAN NORMAL BARU, LIFT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA GUNAKAN TOMBOL KAKI   GUBERNUR JAWA TENGAH GANJAR PRANOWO SEBUT KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TUNGGU KEPUTUSAN MENDIKBUD    TNI ANGKATAN UDARA BANTU SISIR LOKASI KAPAL CEPAT YANG HILANG DI LAUT MALUKU   WAPRES MA'RUF AMIN TEGASKAN PEMERINTAH SANGAT SERIUS KAJI PENERAPAN "NEW NORMAL"    MENPAN RB TJAHJO KUMOLO IMBAU ASN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SELAMA PENERAPAN TATANAN NORMAL BARU   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: MULAI BESOK KEGIATAN BERIBADAH DI RUMAH IBADAH BISA DILAKUKAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN: BELAJAR DI SEKOLAH TIDAK AKAN DIMULAI SAMPAI KONDISI AMAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT GRAFIK KASUS POSITIF KORONA MENURUN, 66 RW MASIH ZONA MERAH   PERPANJANG PSBB, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN: BULAN JUNI TRANSISI MENUJU AMAN, SEHAT, DAN PRODUKTIF   PRESIDEN JOKOWI INGIN TIRU KOREA SELATAN LACAK VIRUS KORONA PAKAI SISTEM TEKNOLOGI TELEKOMUNIKASI    CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KPK GELAR "RAPID TEST" UNTUK 2.000 PEGAWAI DAN TAHANAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: AWAL TAHUN AJARAN BARU TETAP, TAPI BELAJAR DARI RUMAH   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT PRESIDEN JOKOWI INGIN INDONESIA BISA MEMPRODUKSI VAKSIN KORONA TAHUN INI