HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV olahraga kompas sport

Federasi Sepak Bola Spanyol Siapkan Rp 8,9 Triliun untuk Dipinjamkan ke Klub

Kamis, 26 Maret 2020 | 10:28 WIB
federasi-sepak-bola-spanyol-siapkan-rp-8-9-triliun-untuk-dipinjamkan-ke-klub
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Antoine Griezmann. (Sumber: instagram@fcbarcelona)

KOMPAS.TV - Ditangguhkannya kompetisi sepak bola di Spanyol karena wabah virus Corona mempengaruhi kondisi keuangan pihak klub.

Oleh karena itu Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyiapkan dana sebesar 500 juta euro atau setara Rp 8,9 triliun untuk memberikan bantuan untuk klub La Liga dan Segunda.
RFEF berencana memberikan bantuan tersebut dalam bentuk pinjaman. Saat ini sejumlah klub mengalami kesulitan keuangan karena dihentikannya kompetisi untuk sementara.

Baca Juga: Sergio Ramos Donasikan 264.571 Masker dan 15.000 Alat Tes Virus Corona

Pasalnya, mereka tetap harus mempertahankan kehidupan klub dan membayar gaji pemain.

Bahkan klub sebesar Barcelona dikabarkan akan memotong gaji sang pemain hingga 70 persen.

Selain dana untuk klub La Liga dan Segunda, RFEF juga berencana memberikan bantuan sebesar 4 juta euro (Rp 71,1 miliar) untuk klub profesional.

Mereka juga akan memberikan bantuan untuk psikolog dan fisioterapis untuk kesehatan nasional dan juga hotel timnas Spanyol.

Penulis : Haryo Jati

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
00:00
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 1.503.900 POSITIF KORONA, 340.112 SEMBUH, 89.931 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS MELEBIHI TIONGKOK DAN TERTINGGI DI DUNIA DENGAN 432.579 KASUS   JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 139.422 POSITIF KORONA, 26.491 SEMBUH, 17.669 MENINGGAL DUNIA   ASOSIASI KESEHATAN ITALIA (FNOMCEO): 100 DOKTER DI ITALIA MENINGGAL AKIBAT VIRUS KORONA   KBRI SINGAPURA: ADA 45 WNI YANG TERINFEKSI KORONA DI SINGAPURA   SEORANG PERAWAT DI RSUP KARIADI SEMARANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERINFEKSI KORONA   NEKAT MUDIK DI TENGAH PANDEMI KORONA, 725 WARGA JOMBANG DIKARANTINA DI GEDUNG SD   MENDAGRI MINTA PEMDA SIAPKAN JARING PENGAMAN SOSIAL HADAPI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 3.630 ORANG JALANI "RAPID TEST" KORONA DI DEPOK, 176 DI ANTARANYA POSITIF TERJANGKIT   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PSBB BERTUJUAN UNTUK MENYELAMATKAN KITA DARI PANDEMI KORONA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING HANYA BOLEH MENGANGKUT BARANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING DILARANG MENGANGKUT PENUMPANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA