HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV internasional kompas dunia

Kondisi Pittsburgh Antisipasi Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 | 09:40 WIB

PITTSBURGH, KOMPASTV - Virus corona sudah menyerang hampir seluruh wilayah di dunia. Di Indonesia saja korbanya sudah mencapai puluhan orang.

Keadaan genting ini membuat dunia selalu siaga untuk mencegah penyebaran virus corona lebih banyak lagi. Bahkan beberapa negara melakukan "Lockdown" untuk menekan jumlah penyebaran virus corona.

Pemerintah dan WHO tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan mengatur pola hidup yang sehat.

Selain itu, menjauhi kerumunan adalah kunci. Dengan tidak mengadakan kerumunan atau menjauhi kerumunan, warga sudah membantu untuk menekan jumlah penyebaran virus.

Di Wuhan, tempat pertama kali virus corona menyebar, sekarang keadaannya mulai membaik.Transportasi publik kembali beroperasi. Perlahan Wuhan bangkit.

Di Jerman, meski angka kasus positif virus corona cukup banyak, tidak membendung rasa kemanusiaan. Jerman membantu pasien asal Italia dalam hal penanganan virus corona.

Lalu, bagaimana dengan Pittsburgh? Berikut wawancara Valentina Sitorus dengan Anis Sundusiyah Nahrawie, WNI di Pittsburgh, Pensylvania, Amerika Serikat.

Penulis : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
06:40
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI DISTRIBUSIKAN SEMBAKO UNTUK WARGA MISKIN DAN RENTAN MULAI KAMIS, 9 APRIL 2020   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN RESMI TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR MULAI JUMAT, 10 APRIL 2020   GUBERNUR DKI: SELAMA PSBB DI JAKARTA, INDUSTRI KESEHATAN DAN ORGANISASI SOSIAL TERKAIT KORONA BOLEH TETAP BUKA   POLDA METRO JAYA BERKOORDINASI DENGAN PEMPROV DKI TERKAIT PEMBAHASAN PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   MENTERI PUPR AKAN ALIHKAN ANGGARAN INFRASTRUKTUR RP 24,53 TRILIUN UNTUK BANTU PENANGANAN KORONA   GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN KORONA MINTA WARGA JAKARTA PATUHI PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MINTA TARUNA BANTU TANGANI PANDEMI KORONA   JUBIR PERCEPATAN PENANGANAN KORONA: ASN BEKERJA DI RUMAH HINGGA 21 APRIL 2020   MENLU RETNO MARSUDI IMBAU MAHASISWA DI AUSTRALIA PULANG KE TANAH AIR   MENTERI KEUANGAN SRI MULYANI SEBUT ASN GOLONGAN I, II, DAN III TETAP DAPAT THR DAN GAJI KE-13   MENSOS SEBUT PRESIDEN JOKOWI MINTA BANTUAN SOSIAL BERUPA SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT KURANG MAMPU DIANTAR TIAP PEKAN   KETUA BALEG DPR PASTIKAN PEMBAHASAN “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA LIBATKAN SEMUA PIHAK YANG BERKEPENTINGAN