Kompas TV internasional kompas dunia

Kondisi Pittsburgh Antisipasi Virus Corona

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 09:40 WIB
Penulis : Edika ipelona

PITTSBURGH, KOMPASTV - Virus corona sudah menyerang hampir seluruh wilayah di dunia. Di Indonesia saja korbanya sudah mencapai puluhan orang.

Keadaan genting ini membuat dunia selalu siaga untuk mencegah penyebaran virus corona lebih banyak lagi. Bahkan beberapa negara melakukan "Lockdown" untuk menekan jumlah penyebaran virus corona.

Pemerintah dan WHO tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan mengatur pola hidup yang sehat.

Selain itu, menjauhi kerumunan adalah kunci. Dengan tidak mengadakan kerumunan atau menjauhi kerumunan, warga sudah membantu untuk menekan jumlah penyebaran virus.

Di Wuhan, tempat pertama kali virus corona menyebar, sekarang keadaannya mulai membaik.Transportasi publik kembali beroperasi. Perlahan Wuhan bangkit.

Di Jerman, meski angka kasus positif virus corona cukup banyak, tidak membendung rasa kemanusiaan. Jerman membantu pasien asal Italia dalam hal penanganan virus corona.

Lalu, bagaimana dengan Pittsburgh? Berikut wawancara Valentina Sitorus dengan Anis Sundusiyah Nahrawie, WNI di Pittsburgh, Pensylvania, Amerika Serikat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.