Kompas TV video cerita indonesia

Toleransi Nyepi di Lampung: Umat Muslim Jaga Rumah Umat Hindu

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 10:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Demi menjaga kerukunan antar umat beragama, umat maslim yang tinggal di Desa Labuhan dalam Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung ini melakukan penjagaan pada setiap rumah umat hindu yang sedang melakukan perayana nyepi.

Terlihat umat muslim yang berjaga di sekitaran rumah, pura, hinga jalan-jalan sekitaran desa. Sudah bertahun tahun tradisi toleransi antar umat beragama ini dilakukan, bahkan ketika dalam perayaan agama lain pun umat hindu juga ikut terlibat dalam setiap proses perayaan.

Baca Juga: Suasana Upacara Pecaruan Sehari Sebelum Hari Raya Nyepi di Bali 

Mereka tergabung dalam Bankomsos atau Bantuan Komunikasi Sosial yang di dalamnya tergabung setiap anggota dari semua kalangan agama, salah satu tugasnya adalah menjaga kerukunan antar umat beragama.

Menyikapi kondisi Covid 19 atau wabah virus korona, Bankomsos juga melakukan sosial distancing saat melakukan penjagaan. Ini juga tentunya untuk mecegah penyebaran virus corona. 

Baca Juga: Begini Suasana Perayaan Nyepi di Tengah Wabah Corona di Bali 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.