Kompas TV video cerita indonesia

Persiapan Pemakaman Ibunda Presiden Jokowi di Karanganyar

Kompas.tv - 26 Maret 2020, 08:20 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KARANGANYAR, KOMPAS.TV - Sejumlah persiapan dilakukan menjelang pemakaman Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di Kabupaten Karangayar, Jawa Tengah pada Kamis, 26 Maret 2020.

Di lokasi, petugas terlihat mempersiapkan bilik disinfektan dan menyemprotkan disinfektan. Bangku-bangku untuk para pelayat juga telah disiapkan.

Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Joko Widodo meminta protokol kesehatan tetap diperhatikan meski dalam suasana duka setelah kehilangan sang Ibunda.

Menurut Fadjroel, Presiden tetap mengantisipasi banyaknya pelayat saat upacara pemakamanan, mengingat saat ini masih dalam wabah virus Corona Covid-19.

Meski Presiden Jokowi telah mengatakan prosesi pemakaman akan dilakukan secara internal, Presiden tetap mengantisipasi ramainya pelayat yang datang.

Jenazah Ibunda Presiden Jokowi Sujiatmi Notomiharjo rencananya akan dimakamkan pada pukul 13.00 WIB pada Kamis, 26 Maret 2020 di Pemakaman Keluarga Mundu, yang berada di Selokaton, kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Turut berduka cita atas meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi. Semoga keluarga dan kerabat diberikan ketabahan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x