HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Warga Blitar Gotong Royong Buat Bilik Disinfektan Cegah Corona

Kamis, 26 Maret 2020 | 07:54 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Demi mencegah penyebaran virus covid 19 warga perumahan di kota Blitar membangun bilik disinfektan dengan dana swadaya. Selain itu, setiap rumah juga diwajibkan menyediakan cairan pencuci tangan bagi tamu yang berkunjung.

Setiap mobil dan sepeda motor yang akan memasuki Perumahan Bengawan Solo kota Blitar ini, harus berhenti di depan pintu masuk. Hal ini dilakukan agar seluruh kendaraan warga dapat disemprotkan cairan disinfektan.

Selain alat peyemprotan disinfektan kendaraan, warga perumahan juga membuat bilik disinfektan bagi para tamu.

Untuk membuat seluruh alat terebut diperlukan biaya  6 juta rupiah hasil dari dana kumpulan bersama.

Tidak hanya itu, seluruh proses pengerjaan juga dilakukan oleh seluruh warga perumahan secara gotong royong. Dengan adanya bilik dan alat penyemprotan disinfektan kendaraan itu diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona.

Untuk membuat bilik disinfektan ini warga hanya menggunakan pipa, dinding plastik, serta pompa untuk menyemprotkan cairan pembasmi virus. Sedang untuk cairan disinfektan sendiri dibuat dari berbagai bahan herbal buatan para dokter hewan yang ada di lingkungan perumahan. 

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Seorang Jurnalis TV Dibacok

Jumat, 10 April 2020 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:39
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 1.503.900 POSITIF KORONA, 340.112 SEMBUH, 89.931 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS MELEBIHI TIONGKOK DAN TERTINGGI DI DUNIA DENGAN 432.579 KASUS   JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 139.422 POSITIF KORONA, 26.491 SEMBUH, 17.669 MENINGGAL DUNIA   ASOSIASI KESEHATAN ITALIA (FNOMCEO): 100 DOKTER DI ITALIA MENINGGAL AKIBAT VIRUS KORONA   KBRI SINGAPURA: ADA 45 WNI YANG TERINFEKSI KORONA DI SINGAPURA   SEORANG PERAWAT DI RSUP KARIADI SEMARANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERINFEKSI KORONA   NEKAT MUDIK DI TENGAH PANDEMI KORONA, 725 WARGA JOMBANG DIKARANTINA DI GEDUNG SD   MENDAGRI MINTA PEMDA SIAPKAN JARING PENGAMAN SOSIAL HADAPI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 3.630 ORANG JALANI "RAPID TEST" KORONA DI DEPOK, 176 DI ANTARANYA POSITIF TERJANGKIT   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PSBB BERTUJUAN UNTUK MENYELAMATKAN KITA DARI PANDEMI KORONA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING HANYA BOLEH MENGANGKUT BARANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING DILARANG MENGANGKUT PENUMPANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA