Kompas TV klik360 cerita indonesia

Warga Blitar Gotong Royong Buat Bilik Disinfektan Cegah Corona

Kamis, 26 Maret 2020 | 07:54 WIB

BLITAR, KOMPAS.TV - Demi mencegah penyebaran virus covid 19 warga perumahan di kota Blitar membangun bilik disinfektan dengan dana swadaya. Selain itu, setiap rumah juga diwajibkan menyediakan cairan pencuci tangan bagi tamu yang berkunjung.

Setiap mobil dan sepeda motor yang akan memasuki Perumahan Bengawan Solo kota Blitar ini, harus berhenti di depan pintu masuk. Hal ini dilakukan agar seluruh kendaraan warga dapat disemprotkan cairan disinfektan.

Selain alat peyemprotan disinfektan kendaraan, warga perumahan juga membuat bilik disinfektan bagi para tamu.

Untuk membuat seluruh alat terebut diperlukan biaya  6 juta rupiah hasil dari dana kumpulan bersama.

Tidak hanya itu, seluruh proses pengerjaan juga dilakukan oleh seluruh warga perumahan secara gotong royong. Dengan adanya bilik dan alat penyemprotan disinfektan kendaraan itu diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona.

Untuk membuat bilik disinfektan ini warga hanya menggunakan pipa, dinding plastik, serta pompa untuk menyemprotkan cairan pembasmi virus. Sedang untuk cairan disinfektan sendiri dibuat dari berbagai bahan herbal buatan para dokter hewan yang ada di lingkungan perumahan. 

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:53
SEKDA PEMPROV BALI INGATKAN KEGIATAN ADAT DILAKSANAKAN DENGAN JUMLAH TERBATAS   BAWASLU JABAR SEBUT POTENSI KETERLIBATAN ASN BERPOLITIK PRAKTIS CUKUP TINGGI PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT PEMERINTAH TERUS CARI CARA CEGAH KEMATIAN DOKTER AKIBAT COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN SAAT PANDEMI COVID-19 HARGA MATI   TEKAN JUMLAH KEMATIAN AKIBAT COVID-19, DINKES NUSA TENGGARA BARAT "SCREENING" LANSIA   KASUS COVID-19 BERTAMBAH, PEMKAB BENER MERIAH TUTUP 17 SEKOLAH   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO: TNI AKAN KERAHKAN SELURUH ANGKATAN UNTUK ATASI PANDEMI COVID-19   SATPOL PP BOGOR SEGEL 10 VILA KARENA NEKAT SEWAKAN "HOME STAY" DI MASA PSBB PRA-ADAPTASI KEBIASAAN BARU   12 TENAGA MEDIS POSITIF COVID-19, RSUD JAMBI TUTUP SEMENTARA LAYANAN ICU HINGGA RADIOLOGI SELAMA 3 HARI   KEMENPERIN RUMUSKAN SNI MASKER KAIN UNTUK LINDUNGI KONSUMEN SECARA OPTIMAL DARI COVID-19   MENKO PMK MINTA PARA DOKTER YANG TANGANI PASIEN COVID-19 UTAMAKAN KESELAMATAN PRIBADI   BPOM TEMUKAN 50.000 TAUTAN IKLAN PENJUAL PRODUK MAKANAN DAN OBAT ILEGAL SELAMA PANDEMI KORONA   KPU KABUPATEN BANDUNG DORONG KAMPANYE SECARA DARING   BALAI BESAR TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU: JALUR PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DIBUKA 1 OKTOBER 2020