Kompas TV regional berita daerah

RS Khusus Corona di Pulau Galang Ditargetkan Selesai dalam 3 Hari Kedepan

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 20:11 WIB
Penulis : Dea Davina

PULAU GALANG, KOMPAS.TV - Panglima TNI Hadi Cahyanto mengatakan pembangunan rumah sakit khusus covid-19, di Pulau Galang sudah mencapai 78%.

Panglima TNI juga mengatakan setelah melakukan pelatihan kepada tenaga medis yang akan bertugas, Rumah Sakit di Pulau Galang siap untuk beroperasi.

Didampingi Kapolri Jendral Idham Aziz dan Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono, Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto kembali meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Khusus Covid 19, di Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Panglima mengatakan, progress pembangunan rumah sakit sudah mencapai 78%, dan akan selesai 3 hari lagi.

Setelah melakukan pelatihan kepada tenaga medis yang akan bertugas di rumah sakit, Panglima berjanji Rumah Sakit Khusus Covid 19 ini siap beroperasi, pada hari Senin 30 Maret 2020.

2 bangunan besar merupakan gedung observasi yang nantinya akan berisi sejumlah tempat tidur pasien, Intensive Care Unit, laboratorium, radiologi, dan farmasi.

Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Pengerjaan proyek ini, melibatkan sekitar 1.500 tenaga kerja.

Pengerjaan bangunan Rumah Sakit Khusus Covid-19, di Pulau Galang , terus dilakukan.

Saat ini pengerjaan difokuskan pada  pembangunan gedung isolasi.

Bangunan yang akan dipakai untuk menampung pasien, asrama bagi pekerja medis, sampai fasilitas pendukung, juga terus dikebut.

Nantinya akan ada 340 tempat tidur di ruang observasi, dan 20 tempat tidur di ruang isolasi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x