HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

RS Khusus Corona di Pulau Galang Ditargetkan Selesai dalam 3 Hari Kedepan

Rabu, 25 Maret 2020 | 20:11 WIB

PULAU GALANG, KOMPAS.TV - Panglima TNI Hadi Cahyanto mengatakan pembangunan rumah sakit khusus covid-19, di Pulau Galang sudah mencapai 78%.

Panglima TNI juga mengatakan setelah melakukan pelatihan kepada tenaga medis yang akan bertugas, Rumah Sakit di Pulau Galang siap untuk beroperasi.

Didampingi Kapolri Jendral Idham Aziz dan Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono, Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto kembali meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Khusus Covid 19, di Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Panglima mengatakan, progress pembangunan rumah sakit sudah mencapai 78%, dan akan selesai 3 hari lagi.

Setelah melakukan pelatihan kepada tenaga medis yang akan bertugas di rumah sakit, Panglima berjanji Rumah Sakit Khusus Covid 19 ini siap beroperasi, pada hari Senin 30 Maret 2020.

2 bangunan besar merupakan gedung observasi yang nantinya akan berisi sejumlah tempat tidur pasien, Intensive Care Unit, laboratorium, radiologi, dan farmasi.

Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Pengerjaan proyek ini, melibatkan sekitar 1.500 tenaga kerja.

Pengerjaan bangunan Rumah Sakit Khusus Covid-19, di Pulau Galang , terus dilakukan.

Saat ini pengerjaan difokuskan pada  pembangunan gedung isolasi.

Bangunan yang akan dipakai untuk menampung pasien, asrama bagi pekerja medis, sampai fasilitas pendukung, juga terus dikebut.

Nantinya akan ada 340 tempat tidur di ruang observasi, dan 20 tempat tidur di ruang isolasi. 

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Seorang Jurnalis TV Dibacok

Jumat, 10 April 2020 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:53
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 1.503.900 POSITIF KORONA, 340.112 SEMBUH, 89.931 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS MELEBIHI TIONGKOK DAN TERTINGGI DI DUNIA DENGAN 432.579 KASUS   JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 139.422 POSITIF KORONA, 26.491 SEMBUH, 17.669 MENINGGAL DUNIA   ASOSIASI KESEHATAN ITALIA (FNOMCEO): 100 DOKTER DI ITALIA MENINGGAL AKIBAT VIRUS KORONA   KBRI SINGAPURA: ADA 45 WNI YANG TERINFEKSI KORONA DI SINGAPURA   SEORANG PERAWAT DI RSUP KARIADI SEMARANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERINFEKSI KORONA   NEKAT MUDIK DI TENGAH PANDEMI KORONA, 725 WARGA JOMBANG DIKARANTINA DI GEDUNG SD   MENDAGRI MINTA PEMDA SIAPKAN JARING PENGAMAN SOSIAL HADAPI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 3.630 ORANG JALANI "RAPID TEST" KORONA DI DEPOK, 176 DI ANTARANYA POSITIF TERJANGKIT   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PSBB BERTUJUAN UNTUK MENYELAMATKAN KITA DARI PANDEMI KORONA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING HANYA BOLEH MENGANGKUT BARANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING DILARANG MENGANGKUT PENUMPANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA