Kompas TV regional berita daerah

RS Khusus Corona di Pulau Galang Ditargetkan Selesai dalam 3 Hari Kedepan

Rabu, 25 Maret 2020 | 20:11 WIB

PULAU GALANG, KOMPAS.TV - Panglima TNI Hadi Cahyanto mengatakan pembangunan rumah sakit khusus covid-19, di Pulau Galang sudah mencapai 78%.

Panglima TNI juga mengatakan setelah melakukan pelatihan kepada tenaga medis yang akan bertugas, Rumah Sakit di Pulau Galang siap untuk beroperasi.

Didampingi Kapolri Jendral Idham Aziz dan Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono, Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto kembali meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Khusus Covid 19, di Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Panglima mengatakan, progress pembangunan rumah sakit sudah mencapai 78%, dan akan selesai 3 hari lagi.

Setelah melakukan pelatihan kepada tenaga medis yang akan bertugas di rumah sakit, Panglima berjanji Rumah Sakit Khusus Covid 19 ini siap beroperasi, pada hari Senin 30 Maret 2020.

2 bangunan besar merupakan gedung observasi yang nantinya akan berisi sejumlah tempat tidur pasien, Intensive Care Unit, laboratorium, radiologi, dan farmasi.

Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Pengerjaan proyek ini, melibatkan sekitar 1.500 tenaga kerja.

Pengerjaan bangunan Rumah Sakit Khusus Covid-19, di Pulau Galang , terus dilakukan.

Saat ini pengerjaan difokuskan pada  pembangunan gedung isolasi.

Bangunan yang akan dipakai untuk menampung pasien, asrama bagi pekerja medis, sampai fasilitas pendukung, juga terus dikebut.

Nantinya akan ada 340 tempat tidur di ruang observasi, dan 20 tempat tidur di ruang isolasi. 

Editor : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:36
KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB LEBAK BERENCANA TERAPKAN PSBB MULAI 1-20 OKTOBER 2020   WAPRES MA'RUF AMIN: PEMUKA AGAMA BERPERAN PENTING CEGAH PENULARAN COVID-19   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   CEGAH PENULARAN COVID-19 DI KALANGAN LANSIA, PEMKOT SURABAYA BERI ALAT PENGUKUR KADAR OKSIGEN DAN VITAMIN KE LANSIA   KETUA BAWASLU SEBUT PILKADA DI TENGAH PANDEMI KORONA TIDAK MUDAH   POLDA METRO JAYA TES USAP 300 TAHANAN BERSTATUS VONIS GUNA PASTIKAN SEHAT DAN AMAN DIPINDAH KE LAPAS   KETUA KPI SUMUT PARULIAN TAMPUBOLON MENINGGAL AKIBAT COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19: TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR RS COVID-19 SECARA NASIONAL CAPAI 46,29 PERSEN   KETUA SATGAS COVID-19: BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN USUL HARGA STANDAR TES USAP RP 797.000    SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN    KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19    PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA    KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH    KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING