Kompas TV video cerita indonesia

Potret Kedekatan Jokowi Bersama Ibunda

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 22:01 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda Presiden Joko Widodo, Hj. Sujiatmi Notomihardjo tutup usia hari ini, Rabu (25/3/2020), di Solo, Jawa Tengah.

Kabar ini meninggalkan duka yang mendalam bagi Jokowi dan keluarga. Kedekatan Jokowi dan ibunda sering tertangkap kamera.

Presiden Joko Widodo diketahui kerap melakukan sungkem kepada ibunda, untuk meminta doa. Setidaknya ada tiga momen penting yang menunjukkan Jokowi meminta restu kepada ibunda. Yakni saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta di tahun 2012, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, dan juga Pilpres kedua Jokowi di tahun 2019 lalu.

Tidak hanya bakti Jokowi yang tergambar melalui sungkem, sang ibunda Hj. Sujiatmi Notomihardjo juga tampak terus mendukung langkah Jokowi. Bahkan ibunda hadir dalam pelantikan Jokowi sebagai Presiden di Gedung DPR/MPR tahun lalu.

Sosok Ibunda adalah sosok yang penting dalam perjalanan karir Jokowi. Hal ini terlihat saat Jokowi menyampaikan pesan kepada ibunya di Hari Ibu tahun 2018 lalu, yang diunggahnya di sosial media instagram @jokowi.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf: Hubungan Ibu dan Anak Jokowi dan Almarhumah Patut Dicontoh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x