Kompas TV nasional berkas kompas

Negara Diminta Transparan Tangani Corona | Darurat Corona Jangan Ditutupi - BERKAS KOMPAS (Bag1)

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 16:58 WIB

Presiden Joko Widodo telah menetapkan himbauan agar masyarakat beraktivitas di rumah dan menerapkan social distancing atau menjaga jarak dengan lingkungan sekitar.

Hal ini dilakukan guna mengurangi penyebaran COVID-19. Himbauan ini disampaikan oleh Presiden Jokowi sehari setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ditetapkan positif terjangkit COVID-19.

Per tanggal 17 Maret lalu, jumlah kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 172 kasus.

Meski pemerintah terus menginformasikan perkembangan kasus COVID-19, sejumlah elemen mendesak pemerintah lebih transparan dalam penanganannya. 

Peningkatan kasus COVID-19 hari demi hari membuat sejumlah daerah berinisiatif meliburkan sekolah dan menutup tempat wisata, seperti provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat. Hal ini berlaku selama 14 hari guna mencegah penyebaran COVID-19.

World Health Organization (WHO) pun telah menetapkan kasus COVID-19 sebagai pandemi dan telah menginfeksi lebih dari 200 ribu orang di dunia.

COVID-19 menjangkit manusia tanpa pandang bulu, termasuk sejumlah pejabat negara dan tokoh publik. Hal ini membuat sejumlah negara menetapkan kebijakannya masing-masing.

 

#BerkasKompas #Corona #CoronaIndonesia 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x