Kompas TV regional berita daerah

Cegah Korona KPU Batasi Sosialisasi Pilwali

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Penyebaran virus korona atau covid-19 juga berdampak pada tahan pemilihan walikota dan wakil walikota makassar. komisi pemilihan umum kota makassar akan meniadakan pelantikan pps/ selain itu sosialisasi pilwali ke masyarakat juga akan di batasi untuk mencegah penyebaran virus korona di kota makassar.

penyebaran virus korona juga memberikan dampak buruk pada tahanpan pilkada di kota makassar perintah untuk kerja dari rumah dan tidak melakukan pengumpulan massa membuat proses sosialiasi pilkada dari kpu ke masyarakat terhambat kpu harus mengurangi jumlah warga dalam sosialiasi bahkan mengurangi jadwal sosialisasi ke warga.

selain sosialiasi KPU juga berencana membatalkan pelantikan resmi anggota PPS yang seharusnya di lakukan april mendatang langkah ini di ambil untuk mendukung pemerintah dalam memerangi virus korona denggan tidak mengumpulkan orang dalam 1 ruang secara bersamaan.

proses sosialiasi akan di lakukan secara terbatas kpu juga akan menintensifkan sosialisasi melalui sosial media agar informasi terkait tahan pilwali tetap bisa di dapatkan oleh warga kota makassar. sosialisasi terbatas akan terus di lakukan hingga pemerintah mengumumkan sosial distance berakhir.

#KPU
#PILWALI

#Pilkada2020
#RumahPilkada



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.