Kompas TV regional berita daerah

Penumpang dan Kendaraan di Pelabuhan Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 12:44 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Petugas Kesehatan Pelabuhan menyemprot cairan disinfektan ke tubuh penumpang dan kendaraan, yang melintas di Pelabuhan Penyebrangan Ketapang Banyuwangi Jawa Timur.

Selain disemprot disinfektan, satu-persatu penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Penyebrangan A-S-D-P Ketapang Banyuwangi juga diperiksa suhu tubuh dan diberi hand sanitizer.

GM Pelabuhan ASDP Ketapang Gilimanuk, Fahmi Alweni menyatakan bahwa peraturan ini diberlakukan untuk semua penumpang, baik yang baru tiba dari Bali, maupun yang akan pergi ke Bali.

“hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, terutama menjelang hari raya nyepi” lanjut Fahmi Alweni.

Baca Juga: Lawan Corona Dengan Berbagi Masker dan Hand Sanitizer

Data dari pihak Pelabuhan Penyebrangan A-S-D-P Ketapang Banyuwangi, menjelang Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1942, aktivitas penyeberangan Jawa - Bali mengalami penurunan drastis hingga 70 persen.

Pihak pelabuhan akan menutup pelabuhan selama 24 jam pada saat Perayaan Hari Raya Nyepi pada 25 Maret. Penutupan dilakukan untuk menghormati Umat Hindu, yang sedang catur brata penyepian.

#Covid19 #HariRayaNyepi #PelabuhanKetapang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.