Kompas TV video cerita indonesia

Yummy! Manis dan Legit Durian di Kampung Sukadana Ham Lampung

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 13:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Lapak-lapak pedagang durian di sepanjang Jalan Haji Hasan Rais di kelurahan Sukadana Ham, Bandar Lampung. Konon kampung ni dikenal sebagai penghasil durian terbaik di Lampung. Banyak pohon durian tumbuh tinggi dan subur di sini.

Bahkan ada tugu durian yang berdiri kokoh di persimpangan jalan menandakan sebagai komoditi unggulan daerah ini.

Hal ini dimanfaatkan sebagian penduduk setempat untuk membuka lapak-lapak durian di pinggir jalan. Tak hanya durian asli Sukadana disini juga terdapat durian dari berbagai daerah seperti kota bumi dan bangka yang juga kerap menjadi incaran bagi penikmat durian bahkan mereka datang dari luar daerah.

Sebagian mereka yang menggelar lapak dagangannya adalah warga setempat yang turun-temurun berjualan durian di sepanjang Jalan Haji Rais di kelurahan Sukadana Ham biasanya mereka sudah memiliki pelanggan sendiri yang kerap datang. Di salah satu lapak ini contohnya pedagang mempersilahkan pembeli untuk mencicipi terlebih dahulu durian yang akan di beli, jika tak mendapatkan rasa yang memuaskan pembeli boleh tidak membayar.

Harganya pun beragam mulai dari 35 ribu hingga 70 ribu rupiah per buahnya tergantung kualitas dan rasa durian itu sendiri. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x