Kompas TV nasional sapa indonesia

3 Elemen Menciptakan Kebahagiaan di Tengah Pandemi Corona

Rabu, 25 Maret 2020 | 11:20 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Virus corona memang sebuah fenomena yang luar biasa. Bagaimana tidak, corona berhasil menghasilkan ketakutan dan juga budaya keheningan dan kembali ke rumah.

Manusia saat ini hidup di dunia yang gaduh, serba cepat dan takut akan keheningan.

Dalam dunia seperti ini, yang terpikirkan dalam benak seseorang adalah mencapai kesuksesan.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang mengalami kecemasan, keputusasaan, kemarahan dan sebagainya.

Nah, dengan adanya corona ini, manusia dipaksa untuk menciptakan budaya baru, yaitu budaya ketenangan, kedamaian, dan melambatkan diri.

Nah, ketiga hal ini adalah 3 elemen dalam menciptakan kebahagiaan.

Dalam dunia yang gaduh, manusia cenderung kehilangan kesadaran, kehilangan makna, fokus berbicara dan tidak terlalu mendengar.

Dapat dikatakan, manusia menjadi human doing bukan human being.

Kemudian virus corona tiba.

Virus corona di satu pihak mendatangkan ketakutan, namun, di lain pihak corona memaksa manusia untuk berada di rumah, menjaga jarak fisik, dan fokus ke dalam diri.

Dan hal itu adalah kunci kebahagiaan.

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Masa Transisi Banjir

Senin, 28 September 2020 | 17:16 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:19
IDI MENILAI TES USAP MANDIRI PERLU DILAKUKAN UNTUK PERLUAS PELACAKAN COVID-19    MENKO BIDANG PEREKONOMIAN MENYATAKAN PEMERINTAH MENYIAPKAN RP 21,8 TRILIUN UNTUK PROSES VAKSINASI COVID-19    HINGGA 28 SEPTEMBER 2020, RS DARURAT WISMA ATLET RAWAT 4.636 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI SIAPKAN PERPRES VAKSIN COVID-19   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   PEMKOT DAN BAWASLU MATARAM, NTB, TANDA TANGANI MOU NETRALITAS ASN DALAM PILKADA   MENHUB BUDI KARYA SUMADI NILAI PT KAI BERKEMBANG IKUTI PERUBAHAN ZAMAN DENGAN PRINSIP "CUSTOMER ORIENTED"   PEMKOT BATAM BUKA FASILITAS ISOLASI MANDIRI VIP PASIEN COVID-19   KEMENKOP DAN UKM GULIRKAN PROGRAM MAGANG UNTUK CETAK WIRAUSAHA BARU   SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19   PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH   KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING