Kompas TV regional berita daerah

1 Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Malang Dipulangkan

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 10:03 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - 1 pasien positif Covid-19 di Kota Malang, Jawa Timur sudah sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah dr. Saiful Anwar Malang, Kohar Hari Santoso pada Senin pagi (23/03).

Baca Juga: Kabar Baik, Lebih dari 103.000 Orang di Seluruh Dunia Sembuh dari Virus Corona

“Dari 15 Pasien Dalam Pengawasan atau PDP Covid-19, 3 di antaranya sudah sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumah, salah satunya adalah pasien yang sebelumnya positif covid-19,” ujar Kohar Hari Santoso.

Kohar Hari Santoso meminta masyarakat untuk tidak memberikan stigma negatif terhadap pasien tersebut, namun juga tidak disarankan melakukan interaksi jarak dekat, termasuk menjenguk, karena pasien tersebut masih dalam tahap pemulihan.

Dirut RSSA Malang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh, serta disiplin melakukan social distancing dan tetap berada di rumah, kecuali ada keperluan mendesak.

Baca Juga: Klarifikasi RSSA Tentang Pasien Suspect Virus Corona

#PasienCoronaSembuh #Covid19 #Malang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.