HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

UN 2020 Dibatalkan, Ujian Sekolah Tetap Ada Tanpa Tatap Muka

Rabu, 25 Maret 2020 | 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Pemerintah resmi membatalkan pelaksanaan Ujian Nasional 2020 untuk menjaga keamanan siswa dan masyarakat dari penyebaran covid-19.

Pembatalan ujian nasional langsung diutarakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Ujian sekolah masih bisa dilakukan di masing-masing sekolah tetapi tidak dibolehkan untuk melakukan tes tatap muka yang mengumpulkan siswa dalam ruang kelas.

Dibatalkannya UN juga telah disetujui oleh Anggota DPR Komisi X demi menghindari berkumpulnya siswa dan guru. Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf menjelaskan ujian tetap diadakan dalam bentuk ujian sekolah.

Ujian sekolah bisa dilakukan dengan daring ataupun penilaian dari nilai akhir yang dikumpulkan serta prestasi sekolah lainnya.
 

Penulis : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
23:04
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KEMENKOP & UKM AJAK PELAKU KOPERASI DAN UMKM MEMPRODUKSI MASKER KAIN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT TANGSEL SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT BERKAS USULAN PSBB UNTUK WILAYAHNYA SUDAH LENGKAP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS USULKAN PSBB DI BODEBEK AGAR PEMBATASAN ANGKUTAN UMUM TERINTEGRASI   BLUE BIRD BATASI KAPASITAS PENUMPANG HANYA 50% SAAT PSBB DIBERLAKUKAN DI JAKARTA   GRAB INDONESIA MINTA LAYANAN TRANSPORTASI RODA 2 TETAP DIPERBOLEHKAN ANGKUT PENUMPANG SAAT PSBB DI JAKARTA   OPERASIONAL KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA DAN KUALANAMU DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI 12 APRIL-31 MEI 2020   RUAS TOL JORR SEKSI S, JAKARTA, DISEMPROT DISINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENTERIAN PPPA BELUM MEMILIKI DATA JUMLAH ANAK-ANAK YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   PEMERINTAH MENGGESER CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI DARI MEI 2020 KE DESEMBER 2020 AKIBAT PANDEMI KORONA   PEMERINTAH TELAH MENGANGGARKAN RP 405,1 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA