Kompas TV nasional berita kompas tv

UN 2020 Dibatalkan, Ujian Sekolah Tetap Ada Tanpa Tatap Muka

Rabu, 25 Maret 2020 | 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Pemerintah resmi membatalkan pelaksanaan Ujian Nasional 2020 untuk menjaga keamanan siswa dan masyarakat dari penyebaran covid-19.

Pembatalan ujian nasional langsung diutarakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Ujian sekolah masih bisa dilakukan di masing-masing sekolah tetapi tidak dibolehkan untuk melakukan tes tatap muka yang mengumpulkan siswa dalam ruang kelas.

Dibatalkannya UN juga telah disetujui oleh Anggota DPR Komisi X demi menghindari berkumpulnya siswa dan guru. Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf menjelaskan ujian tetap diadakan dalam bentuk ujian sekolah.

Ujian sekolah bisa dilakukan dengan daring ataupun penilaian dari nilai akhir yang dikumpulkan serta prestasi sekolah lainnya.
 

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:58
JUBIR SATGAS COVID-19 JAMBI SEBUT TEMPAT ISOLASI PASIEN TANPA GEJALA PENUH    TAK ADA PENAMBAHAN TPS, KPU TANGSEL GILIR JADWAL KEDATANGAN PEMILIH UNTUK HINDARI KERUMUNAN    KPU TANGERANG SELATAN TAK BERENCANA TAMBAH JUMLAH TPS PADA PILKADA 2020    MENKO PMK SEBUT SAAT INI PEMERINTAH MULAI UBAH STRATEGI PEMBANGUNAN KESEHATAN   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   BALAI BESAR TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU: JALUR PENDAKIAN GUNUNG SEMERU DIBUKA 1 OKTOBER 2020   DINAS PERTANIAN GARUT, JABAR, DORONG PENGEMBANGAN PRODUKSI KOPI WINE   KETUA SATGAS COVID-19: ORANG TERDEKAT BERPOTENSI MENJADI PENULAR COVID-19   KEMENPERIN RUMUSKAN SNI MASKER KAIN UNTUK LINDUNGI KONSUMEN SECARA OPTIMAL DARI COVID-19   KPU KABUPATEN BANDUNG DORONG KAMPANYE TIGA PASLON SECARA DARING   MENKO PMK MINTA PARA DOKTER YANG TANGANI PASIEN COVID-19 UTAMAKAN KESELAMATAN PRIBADI   BPOM TEMUKAN 50.000 TAUTAN IKLAN PENJUAL PRODUK MAKANAN DAN OBAT ILEGAL SELAMA PANDEMI KORONA   BARESKRIM POLRI MUSNAHKAN 10 HEKTAR LADANG GANJA DI SEULIMEUM, ACEH BESAR