Kompas TV nasional berita kompas tv

Kasus WNI Positif Corona di Luar Negeri Capai 69 Orang, Terbanyak di Singapura

Kompas.tv - 25 Maret 2020, 04:20 WIB
kasus-wni-positif-corona-di-luar-negeri-capai-69-orang-terbanyak-di-singapura
Data Kementerian Luar Negeri terkait perkembang kasus WNI yang dinyatakan positif terjangkit virus corona di luar negeri (Sumber: Twitter Kementerian Luar Negeri)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV -  Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memperbarui perkembangan kasus positif virus corona (Covid-19) warga negara Indonesia di sejumlah negara.

Hasil pemutakhiran data per tanggal 24 Maret 2020 hingga pukul 10.00 WIB, tercatat 69 WNI menjadi pasien positif corona di sejumlah negara.

Data ini mendapat penambahan empat kasus WNI positif Covid-19 dari tanggal sebelumnya. Pembaruan data ini  diunggah akun Twitter resmi Kemlu, Selasa (24/3/2020). 

Baca Juga: Kemlu: 9 WNI di Luar Negeri Sembuh dari Virus Corona

Adapun WNI yang paling banyak menjadi pasien positif Covid-19 terdapat di Singapura yakni 25 kasus.

Rinciannya, 21 masih menjalani perawatan di Singapura dengan kondisi stabil, 2 WNI mendapat penanganan khusus, 1 WNI sembuh dan 1 kasus WNI meninggal.

Terbanyak kedua yakni di Malaysia dengan 12 kasus, India dengan 10 kasus dan Jepang dengan sembilan kasus. Untuk di Jepang, seluruh WNI kasus positif corona dinyatakan sembuh. Sementara kondisi kesehatan WNI yang ada di Malaysia, India dan negara lain stabil

Untuk penyebaran kasus WNI positif corona di negara lain yakni, Spanyol tiga WNI, Belanda, Australia dan Taiwan masing-masing dua WNI.

Baca Juga: 9 Hari Menjalani Perawatan, WNI Positif Corona Meninggal di Singapura

Kemudian di Qatar dan Macau, China masing-masing satu WNI. Sementara, total WNI yang sembuh tercatat sebanyak 16,6 persen atau 10 WNI yang berada di Jepang dan Singapura.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.