HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Jakarta Terima 100 Ribu Alat Rapid Test Corona, Ini Warga yang Dapat Prioritas

Rabu, 25 Maret 2020 | 03:53 WIB
jakarta-terima-100-ribu-alat-rapid-test-corona-ini-warga-yang-dapat-prioritas
Ilustrasi Alat Rapid Test Covid -19 (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPASTV – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka tes cepat atau rapid test bagi warga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menjelasakan pihaknya belum membuka rapid tes massal untuk warga Jakarta lantaran alat yang tersedia terbatas.

Hal ini jugalah yang membuat Dinkes DKI Jakarta memprioritaskan rapid test bagi warga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 atau orang dengan pemantauan erat. 

Baca Juga: Pemprov DKI Mulai Distribusikan APD ke RS di Jakarta

Adapun alat tes cepat yang akan dibagikan ke fasilitas kesehatan di Jakarta sebanyak 100 ribu alat yang merupakan pemberian dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Untuk lokasi rapid test di Jakarta dilaksanakan di fasilitas kesehatan baik di rumah sakit maupun di Puskesmas

"Tes ini dalam rangka orang dalam pantauan yang kontak erat dengan pasien. Kita tahu bahwa satu kasus positif, kalau kami tracing kontak, bisa mempunyai hubungan dengan kasus positif itu banyak. Tetapi saat ini yang kita fokuskan adalah kasus kontak erat dengan kasus positif (Covid-19)," ujar Widyastuti saat jumpa pers di Balai Kota, Selasa (24/3/2020).

Terkait rapid test yang dilakukan di Jakarta Selatan, Widyastuti menjelasakan pihaknya belum mendapat laporan hasil pelaksanaan tes. Hal ini dikarenakan lantaran pihak dari Puskesmas masih bekerja dan belum sempat membuat laporan.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
23:54
PERKUAT LINI SERANG, ARSENAL TERTARIK DATANGKAN PEMAIN NEWCASTLE, ALLAN SAINT MAXIMIN   MANCHESTER UNITED TERTARIK DATANGKAN PEMAIN WOLVERHAMPTON, ADAMA TRAORE   NEMANJA MATIC SEPAKAT PERPANJANG KONTRAK DI MANCHESTER UNITED HINGGA 2023   POLISI DALAMI PENGAMBILAN JENAZAH PASIEN COVID-19 DI RSUD DAYA MAKASSAR   KPK DALAMI ALIRAN UANG DALAM KASUS DUGAAN KORUPSI PENJUALAN DAN PEMASARAN PADA PT DIRGANTARA INDONESIA   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO PASTIKAN TAK ADA SELEKSI CPNS DAN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA TAHUN INI   MENAKER IDA FAUZIAH TEGASKAN PEMERINTAH TERUS ADVOKASI PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA   PANDEMI KORONA, BKSDA GARUT, JAWA BARAT, PERKETAT IZIN PENDAKIAN KE GUNUNG GUNTUR   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN PASTIKAN PEMBUATAN SURAT IZIN PENANGKAPAN IKAN UNTUK KAPAL DI ATAS 30 GT SATU JAM   KPK EKSEKUSI TERDAKWA PENYUAP EKS KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN, SAEFUL BAHRI, KE LAPAS SUKAMISKIN   KOMISI II DPR MINTA KEMENPAN RB TINGKATKAN KEMAMPUAN ASN MANFAATKAN TEKNOLOGI SELAMA BEKERJA DARI RUMAH   DISDIKPORA CATAT SEBAGIAN BESAR SD DAN SMP DI GUNUNGKIDUL, YOGYAKARTA, KEKURANGAN MURID   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 JAWA BARAT OPTIMISTIS KEGIATAN KEAGAMAAN DAN PENDIDIKAN CEPAT PULIH   KEMENDAGRI: KUOTA PPDB JALUR ZONASI DKI JAKARTA SUDAH SESUAI PERMENDIKBUD