Kompas TV video cerita indonesia

Tanggapan Jokowi Terkait Antrean di RS Darurat Covid-19

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 23:43 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Presiden Joko Widodo menanggapi keluhan masyarakat terkait fasilitas dan kesiapan wisma atlet sebagai rumah sakit darurat penanganan corona. menurut Jokowi kepadatan dan antrean yang terjadi di wisma atlet senin malam (23/3/2020) bukan karena kurangnya fasilitas disana melainkan karena antusiasme masyarakat.

Presiden Joko Widodo memastikan wisma atlet sudah siap difungsikan sebagai rumah sakit darurat penanganan corona mulai hari senin (23/3/2020)

Joko widodo menjelaskan wisma atlet kemayoran bisa menampung hingga 24.000 pasien, namun saat ini pemerintah hanya menyiapkan untuk menampung 3000 pasien.

Sehingga menurut presiden antrean dan kepadatan yang dialami masyarakat di wisma atlet pada senin malam bukan karena masalah kesiapan fasilitas dan tenaga medis melainkan karena antusiasme masyarakat.

Hingga saat ini (24/3/2020) tercatat 686 orang dinyatakan positif mengidap virus corona. Sebanyak 55 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, belum ada penambahan pasien sembuh sehingga jumlah pasien sembuh masih 30 orang.

Masyarakat dihimbau untuk selalu jaga kesehatan, terapkan physical distancing, tetap didalam rumah serta kurangi aktivitas untuk keluar rumah dan juga menjauhi keramaian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x