Kompas TV nasional berita kompas tv

Suami Krisdayanti Minta Maaf Sudah Bawa Keluarga Pelesiran di Tengah Wabah Corona

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 21:06 WIB
suami-krisdayanti-minta-maaf-sudah-bawa-keluarga-pelesiran-di-tengah-wabah-corona
Kader PDIP sekaligus penyanyi Krisdayanti bersama suaminya, Raul Lemos. (Sumber: Instagram Krisdayanti)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Suami Krisdayanti Raul Lemos angkat bicara terkait pemberitaan media yang menyinggung aktifitas pelesiran keluarganya ke luar negeri.

Dalam akun Instagram pribadinya, suami dari anggota DPR dari PDI Perjuangan itu menjelaskan rencana wisata keluarga sudah direncanakan dari jauh hari bahkan rencana tersebut sudah matang dua bulan lalu atau jauh sebelum virus corona menyebar. 

Menurutnya tidak mudah menjadwalkan waktu untuk menikmati hari bersama keluarga. Hal tersebut lantaran dirinya tinggal terpisah antara dua negara dan dengan kesibukan masing-masing serta jadwal sekolah anak-anak.

Baca Juga: PDI-P Kritik Keras Krisdayanti yang Liburan ke Eropa di Tengah Wabah Corona

"Setelah mempertimbangkan agenda dan time schedule masing-masing secara matang, saya telah membuat keputusan dan mengatur tanggal 12 sampai 27 Maret 2020 sebagai pilihan family time yang menurut saya cocok," ujar Raul di akun Instagaram @raullemos06, Selasa (24/3/2020).

Raul menambahkan dirinya menjadi pihak yang lebih bertangung jawab terkait acara keluarga ke luar negeri dibanding istrinya yang sekarang menjadi wakil rakyat itu. Menurutnya sebagai kepala keluarga, Raul ingin menyenangkan anak dan istri yakni dengan mengajak menghabiskan waktu senggang bersama.

"Oleh karena itu kalau ada yang disalahkan akan kejadian ini, sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yang disalahkan. Bukan istri saya," ujar Raul.

Lebih lanjut Raul mengatakan ketika jadwal liburan itu tiba, keadaan masih terkendali. Tidak ada travel warning yang ia terima, termasuk dari negara-negara yang dikunjungi, seperti Swiss, Spanyol, Portugal dan Perancis. 

Baca Juga: Ini Fokus 100 Hari Pertama Krisdayanti Sebagai Anggota DPR

Semua visa, kata Raul, diurus dan dapatkan secara normal sesuai aturan yang berlaku. Jika visa keluarganya diurus dalam kondisi sudah seburuk sekarang, pasti visa tersebut sudah ditolak.

"Bila pun visa mereka diterima saya tidak mungkin menjadi bodoh untuk menempatkan istri dan anak-anak saya yang saya cintai dalam resiko terpapar virus yang sangat berbahaya tersebut," ujar Raul.

Raul Lemos, secara pribadi mengajukan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi semua yang membuat komentar, kritik. 

Ia menerima hal tersebut sebagai kepedulian bagi keluarga dan masyarakat semua dan bahan introspeksi bagi dirinya pribadi. 

Baca Juga: Waspada Corona, Menlu Imbau WNI di Luar Negeri untuk Segera Kembali ke Indonesia

"Untuk itu dari hati yang paling dalam saya mengucapkan terima kasih kepada semua kepedulian yang kami terima. Kami juga berdoa memohon kepada ALLAH YME agar memberi pertolongan dan perlindungan kepada kita semua. Terutama kepada tenaga medis, perawat dan sukarelawan yang begitu tegar dan kuat menjalankan tugas tanpa lelah. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada semuanya amin," tutup Raul.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x