Kompas TV entertainment selebriti

Justin Bieber Milih Bermain Tiktok di Tengah Pandemi Virus Corona

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 20:22 WIB
justin-bieber-milih-bermain-tiktok-di-tengah-pandemi-virus-corona
Justin Drew Bieber bersama sang istri Hailey Baldwin mengunggah video 15 detik Tiktok di akun Instagram pribadinya. (Sumber: Instagram @justinbieber)
Penulis : Johannes Mangihot

KOMPASTV - Penyanyi Justin Drew Bieber atau yang dikenal Justin Bieber memilih bermain Tiktok untuk mengisi kegiatan saat melakukan isolasi diri di rumah di tengah pandemi Covid-19.

Penyanyi dan penulis lagu kebangsaan Kanada ini mengunggah karya Tiktok bersama sang istri  Hailey Baldwin di kediamannya.

Karya Tiktok yang diunggahnya di Instagram yakni, tarian 15 detik dengan latar belakang lagu Feeling good like I should yang dipopulerkan Surfaces.

Baca Juga: Cegah Corona, Pemda Adakan "Gerakan Jatim Sehat" dengan Diiringi Musik "Tiktok"

Dalam video tersebut Justin seakan sudah mengihlami tarian singkat yang banyak dimainkan di Tiktok. Video itu telah ditonton sebanyak 5 juta kali dan di sukai oleh 15 ribu oleh pengikutnya di Instagram.

Tiktok merupakan jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. 

Di Indonesia, aplikasi yang juga dikenal sebagai Douyin ini sempat di blokir lantaran dianggap banyak melakukan pelanggaran. Yakni konten negatif seperti pornografi dan konten bermuatan SARA.

Komunitas video 15 detik ini resmi diluncurkan di Jakarta pada September 2017. Setahun berselang, Kementerian komunikasi dan informatika memblokir Tiktok di Indonesia pada 3  Juli 2018. 

Justin Drew Bieber bersama sang istri Hailey Baldwin mengunggah video 15 detik Tiktok di akun Instagram pribadinya. (Sumber: Instagram @justinbieber)

Namun pada 10 Juli tahun yang sama pemblokiran Tiktok dicabut setelah perusahaan melakukan bersih-bersih konten negatif di platfom berbagi video tersebut dan menjamin tak ada lagi konten serupa di masa depan. 

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Warga Ungkap Beragam Ekspresi Lewat Video TikTok

Kemudian memperkerjakan 200 orang untuk mengawal konten negatif di Indonesia, serta meningkatkan batas umur pengguna dari 12 tahun menjadi 16 tahun.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x