Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil Ungkap Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Covid-19

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 16:36 WIB
ridwan-kamil-ungkap-bupati-karawang-cellica-nurrachadiana-positif-covid-19
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (dua dari kanan) menjelaskan dirinya dalam keadaan sehat saat konferensi pers di RS Lira Medika Karawang, Jumat (20/3/2020). Cellica sempat terdiam saat memberikan sambutan pada pelantikan kepala desa dan turun dari podium lantaran tenggorokannya tak enak. (Sumber: (KOMPAS.COM/FARIDA))
Penulis : Tito Dirhantoro

BANDUNG, KOMPAS TV - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, dilaporkan positif terjangkit virus corona atau Covid-19 setelah melakukan hasil tes swab nasofaring. Demikian diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif Covid-19,” kata Ridwan Kamil dalam konferensi persnya di Bandung, Jawa Barat pada Selasa (24/3/2020).

Pria yang akrab disapa Emil itu menambahkan, dengan demikian total sudah ada tiga pimpinan daerah di Jawa Barat yang dinyatakan positif mengidap virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Usai Bima Arya Dinyatakan Positif, Kota Bogor Resmi Tetapkan Status KLB Corona

Itu antara lain, pertama, Wali Kota Bogor Bima Arya. Kedua, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Ketiga, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Lebih lanjut, Ridwan menuturkan, pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera melakukan rapid tes Covid-19 untuk diketahui lebih cepat dan meminimalisir penyebaran virus mematikan itu.

Seperti diketahui, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sebelumnya mengalami sesak nafas saat memberikan sambutan pada pelantikan 45 kepala desa hasil pemilihan secara serentak di Plaza Kantor Pemkab Karawang pada Jumat (20/3/2020).

Ketika itu, Cellica turun dari podium kemudian memanggil Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari untuk melanjutkan sambutan.

Baca Juga: Kondisi Terkini Wakil Wali Kota Bandung yang Positif Covid-19

Setelah itu, Cellica memutuskan untuk melakukan tes secara mandiri. Sambil menunggu hasil tes keluar, Cellica telah memulai mengisolasi diri. Namun demikian, dia mengungkapkan kondisinya dalam keadaan baik.

Cellica menuturkan, masyarakat agar tetap waspada dan tidak menganggap enteng virus corona. Walau begitu, masyarakat jangan panik dan tetap menjaga imunitas tubuh.

"Mari bersama-sama melakukan pencegahan penularan Covid-19, dan mari berdoa untuk keselamatan masyarakat Karawang," ucap Cellica.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x