Kompas TV video cerita indonesia

Cerita Stafsus BUMN Sulap Wisma Atlet Jadi RS Darurat Corona dalam 4 Hari

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 13:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga bercerita ketika BUMN diminta Presiden Jokowi untuk menyulap Wisma Atlet menjadi RS Darurat Corona dalam 4 hari.

"Pak presiden pak Jokowi sudah meminta kita menyiapkan satu tempat atau rumah sakit yang bisa menampung banyak tempat tidur atau kamar. Kamar ini atau tempat tidur ini bisa menampung pasien, makanya kami kemarin diminta oleh pak Jokowi untuk mengerjakan yang sangat cepat wisma atlet diubah menjadi rumah sakit," kata Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa (24/3/2020). 

"Empat hari kita kerjakan, baik itu pekerjaan-pekerjaan fisik, bagaimana mengubah sebuah hunian atau bangunan untuk tempat tinggal para atlet itu diubah menjadi rumah sakit," ujarnya. 

Arya menjelaskan Wisma Atlet dilengkapi dengan ruang ICU dan ruang darurat. 

"Berapa lantai kami jadikan sebagai tempat dan punya tekanan negatif sehingga virus-virus tidak masuk ke dalam, itu kami siapkan dalam empat hari," terangnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.