Kompas TV video cerita indonesia

Gebrakan Baru BUMN Antisipasi Pasien Corona Membludak di Rumah Sakit

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 12:01 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian BUMN akan menggabungkan berbagai aplikasi ke dalam satu platform demi memudahkan masyarakat yang memilih menjalani isolasi mandiri dan orang yang bekerja dari rumah.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Kementerian BUMN diminta gugus tugas penanganan Covid-19 untuk menyatukan berbagai platform seperti Gojek, Grab, Halodoc dan Alodoc untuk men-support pasien yang mau tinggal di rumah.

Nantinya, akan ada dokter-dokter yang memantau dan mengunjungi pasien Corona saat isolasi di rumah. Dokter pun akan memantau dan melayani pasien satu per satu secara online.

Selain itu BUMN juga mengajak relawan, dokter-dokter untuk bergabung dengan tim BUMN dan dapat mendaftar di aplikasi tersebut untuk membantu menangani pasien Corona.

Ia berharap aplikasi ini bisa dilakukan serentak bukan hanya di Jakarta, namun juga diseluruh Indonesia.

Ia juga berharap dengan pasien dapat mengisolasi diri di rumah, sehingga pasien tidak perlu ke rumah sakit yang akan menyebabkan rumah sakit tak menampung lagi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.