Kompas TV video cerita indonesia

Kisah Anak yang Ditampung Ridwan Kamil Karena Orangtuanya Positif Corona: Kangen Ayah Bunda...

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 10:42 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menceritakan kisah pilu seorang anak lelaki yang cerdas sedang bersedih. Sebut saja nama anak lelakI ini "Dede".

Dede rindu pada ayah dan ibunya yang dirawat intensif rumah sakit karena dinyatakan positif virus corona, Covid-19.

Dari kisah Dede ini, Ridwan Kamil berpesan agar warga mematuhi maklumat pemerintah dan menerapkan social distancing agar terhindar dari penularan virus Corona.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tampung Satu Anak yang Orang Tuanya Positif Corona

Berikut unggahan Ridwan Kamil soal kisah Dede ini di Instagramnya (23/3/2020):

Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. “Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak” kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya.

Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de.

Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi.

KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing.

Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x