Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kisah Anak yang Ditampung Ridwan Kamil Karena Orangtuanya Positif Corona: Kangen Ayah Bunda...

Selasa, 24 Maret 2020 | 10:42 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menceritakan kisah pilu seorang anak lelaki yang cerdas sedang bersedih. Sebut saja nama anak lelakI ini "Dede".

Dede rindu pada ayah dan ibunya yang dirawat intensif rumah sakit karena dinyatakan positif virus corona, Covid-19.

Dari kisah Dede ini, Ridwan Kamil berpesan agar warga mematuhi maklumat pemerintah dan menerapkan social distancing agar terhindar dari penularan virus Corona.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tampung Satu Anak yang Orang Tuanya Positif Corona

Berikut unggahan Ridwan Kamil soal kisah Dede ini di Instagramnya (23/3/2020):

Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. “Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak” kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya.

Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de.

Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi.

KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing.

Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa.

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


KOMPAS DUNIA

Sensasi Menginap diatas Crane

Jumat, 7 Agustus 2020 | 16:31 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:35
POLSEK KEMAYORAN GELAR "RAPID TEST" COVID-19 SETELAH SATU ANGGOTANYA POSITIF TERINFEKSI KORONA   SATGAS PENANGANAN COVID-19: KASUS BARU VIRUS KORONA BERTAMBAH 2.473 DALAM 24 JAM TERAKHIR   KEMLU SEBUT KBRI DI BEIRUT BERI BANTUAN LOGISTIK PASCA-LEDAKAN DI LEBANON   KEMENLU SEBUT ADA 5 WNI YANG DITANGKAP DI MALAYSIA KARENA MEMBAWA 230 KILOGRAM GANJA   KUASA HUKUM HADI PRANOTO, ANGGA BUSRA, SEBUT KLIENNYA SIAP PENUHI PANGGILAN POLDA METRO JAYA   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN TILANG PELANGGAR GANJIL-GENAP MULAI SENIN, 10 AGUSTUS 2020   PEMKOT CIMAHI, JAWA BARAT, DITUTUP SELAMA 3 HARI SETELAH EMPAT ASN POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   POLRESTABES SURABAYA TANGKAP GILANG TERKAIT KASUS DUGAAN PELECEHAN SEKSUAL DI JALAN CILIK RIWUT, KAPUAS, KALTENG   TERSANGKA KASUS PELARIAN BURON DJOKO TJANDRA, ANITA KOLOPAKING PENUHI PANGGILAN BARESKRIM POLRI   PEMKOT SURABAYA PERCEPAT PERBAIKAN STADION GELORA BUNG TOMO SESUAI STANDAR FIFA UNTUK PIALA DUNIA U-2020   HADI PRANOTO LAPORKAN KETUA CYBER INDONESIA MUANNAS ALAIDID KE POLDA METRO JAYA ATAS TUDUHAN PENCEMARAN NAMA BAIK   MENLU RETNO MARSUDI HUBUNGI MENLU AS MIKE POMPEO BAHAS KERJA SAMA VAKSIN KORONA DAN INVESTASI PERDAGANGAN   MENLU SEBUT PERWAKILAN INDONESIA DI INDIA AKAN DAMPINGI WNI YANG MENDAPAT PUTUSAN UNTUK BAYAR DENDA   MENTERI LUAR NEGERI RETNO MARSUDI: 431 WNI JAMAAH TABLIG DI INDIA DIDENDA BERKISAR ANTARA 5.000-10.000 RUPEE