HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kisah Anak yang Ditampung Ridwan Kamil Karena Orangtuanya Positif Corona: Kangen Ayah Bunda...

Selasa, 24 Maret 2020 | 10:42 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menceritakan kisah pilu seorang anak lelaki yang cerdas sedang bersedih. Sebut saja nama anak lelakI ini "Dede".

Dede rindu pada ayah dan ibunya yang dirawat intensif rumah sakit karena dinyatakan positif virus corona, Covid-19.

Dari kisah Dede ini, Ridwan Kamil berpesan agar warga mematuhi maklumat pemerintah dan menerapkan social distancing agar terhindar dari penularan virus Corona.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tampung Satu Anak yang Orang Tuanya Positif Corona

Berikut unggahan Ridwan Kamil soal kisah Dede ini di Instagramnya (23/3/2020):

Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. “Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak” kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya.

Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de.

Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi.

KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing.

Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa.

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
02:21
JUBIR PEMERINTAH UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA: NORMAL BARU BUKAN BERARTI KEMBALI SEPERTI SEBELUM ADA PANDEMI   PEMPROV SULAWESI SELATAN MENGATAKAN 12 KABUPATEN SUDAH AMAN DARI VIRUS KORONA   SPANYOL BERENCANA UNTUK MEMPERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 21 JUNI 2020   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 12 ANGGOTA GENG MOTOR BERSENJATA DI SLIPI   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT 2.102 ORANG SEMBUH DARI VIRUS KORONA SELAMA MASA PANDEMI   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA PERILAKU DISIPLIN WARGA MALANG RAYA HADAPI KORONA DIPERKUAT   KABID HUMAS POLDA METRO JAYA SEBUT SEBANYAK 10.863 KENDARAAN DILARANG KELUAR-MASUK JAKARTA KARENA TAK PUNYA SIKM   KEMENDESA PDTT TERIMA 2.645 ADUAN SOAL BANSOS DAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DARI DANA DESA   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT RS HASAN SADIKIN BANDUNG KEMBALI LAYANI PASIEN UMUM MULAI SENIN, 1 JUNI 2020   STRIKER ASAL ARGENTINA, MAURO ICARDI, RESMI KE PARIS SAINT-GERMAIN SETELAH DIREKRUT DARI INTER MILAN   JUBIR COVID-19 SULAWESI UTARA SEBUT 52 PASIEN YANG POSITIF VIRUS KORONA DINYATAKAN SEMBUH   BIN MENGGELAR KEMBALI "RAPID TEST" DAN "SWAB TEST COVID-19" MASSAL DI SURABAYA, JAWA TIMUR   PEMKOT TASIKMALAYA MULAI BERSIAP MENERAPKAN TATANAN NORMAL BARU   MENTERI PPPA DORONG LARANGAN PROMOSI ROKOK UNTUK CEGAH PEROKOK ANAK