Kompas TV olahraga kompas sport

Lockdown Akibat Corona Membuat Lifter Semakin Fokus Berlatih

Kompas.tv - 24 Maret 2020, 09:33 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Dalam menjalani instruksi pemerintah, PB PABSI memutuskan untuk melakukan lockdown pelatnas angkat besi yang bertempat di Kawasan Kwitang, Jakarta. Lockdown ini sekaligus membuat para lifter semakin fokus berlatih jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Cabang olahraga angkat besi tetap menggelar pemusatan latihan nasional di tengah mewabahnya covid 19 di tanah air. Dalam menjalani instruksi pemerintah, PB PABSI memutuskan untuk lockdown Mess Kwini yang bertempat di Kawasan Kwitang, Jakarta.

Total ada 13 atlet dan 4 pelatih yang tetap tinggal di Mess Kwini dengan hanya berjarak 10 meter dari tempat latihan. Kepala pelatih timnas angkat besi, Dirja Wihardja menilai, lockdown ini membuat anak asuhnya fokus berlatih jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam sepekan, pelatnas angkat besi masih berjalan normal berlatih selama 9 kali serta libur di hari Minggu. Salah satu lifter tanah air, Windy Cantika Aisyah tak mempermasalahkan jatah liburnya hanya dihabiskan di dalam mess.

Dalam mengakali para lifter agar tidak bosan, PB PABSI turut menggelar sesi sharing. PB pabsi Juga memasang TV berlangganan di setiap kamar lifter tanah air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x