Kompas TV regional berita daerah

Dua Puluh Rumah Warga Ambruk Akibat Longsor

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 20:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Beginilah Kondisi Rumah Warga Yang Ambruk Akibat Tergerus Longsoran Tanah Dan Bebatuan Dari Tebing Setinggi Tiga Ratus Meter, Di Empat Kampung Yaitu Kampung Pasarean, Selain Di Kampung Pasarean, Rumah Yang Ambruk Juga Terjadi Di Tiga Kampung Lainya Yaitu Kampung Munjul, Kampung Cibule Dan Kampung Cigentong, Kecamatan Cibeber Cianjur Jawa Barat, Dini Hari Tadi.

Bencana Alam Longsor Ini Terjadi Bersamaan Dengan Tingginya Intensitas Hujan Di Daerah Tersebut. Saat Terjadi, Warga Usai Melakukan Pengajian Bersama Di Mesjid. Tanpa Diduga Longsoran Tanah Dan Bebatuan Menggerus Rumah Warga. Untuk Mengatisipasi Korban Jiwa, Warga Langsung Mengungsi Ke Pemukiman Warga Lainnya Yang Jauh Dari Lokasi.

Menurut Camat Cibeber, Ali Akbar, Dari Hasi Pendataan Hingga Siang Tadi, Sedikitnya Dua Puluh Rumah Warga Hancur Dan Puluhan Rumah Warga Lainnya Rusak Sedang Dan Ringan.

Untuk Sementara Warga Mengungsi Dilokasi Yang Aman. Sedangkan Lokasi Yang Tergerus Longsor, Pihaknya Sudah Berkoordinasi Dan Mendatangkan Alat Berat Dari Dinas Pekerjaan Umum, Untuk Membersihkan Material Longsor, Agar Akses Sosial Dan Ekonomi Warga Bisa Kembali Normal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x