Kompas TV nasional berita kompas tv

Menhan Prabowo: Singkirkan Perbedaan Sikap Politik Dalam Penanganan Virus Corona

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 17:38 WIB
menhan-prabowo-singkirkan-perbedaan-sikap-politik-dalam-penanganan-virus-corona
Menhan Prabowo Subianto bersama Menkes Terawan Agus Putranto di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin 23 maret 2020 (Sumber: Dok. Dahnil Anzar Simanjuntak)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto telah menerima bantuan alat perlindungan diri (APD) yang dibutuhkan tenaga medis dalam menghadapi wabah virus corona.

APD itu dijemput dengan menggunakan Pesawat Hercules C130 milik TNI Angkatan Udara dari China.

Menhan Prabowo menyerahkannya secara simbolik kepada perwakilan TNI, RSPAD Gatot Subroto, dan RS Dokter Suyoto.

APD itu terdiri atas baju pelindung sebanyak 20.000 unit, masker N95 15.000 unit, disposable gloves 10.000 unit, disposable masks 150.000 unit, kacamata goggles 10.000 unit dan rapid test kit 100.000 unit.

Dalam penyerahan secara resmi APD di Halim Perdanakusuma, Menhan Prabowo meminta seluruh pihak, untuk menyingkirkan perbedaan sikap politik.

“kita singkirkan dulu perbedaan sikap politik,ini saatnya bergotong-royong, kami Kemhan dan TNI berusaha membantu semua yang bisa kami kerjakan, untuk membantu pejuang2 terdepan,para dokter, tenaga medis.” Tulis juru bicara Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar dalam keterangan tertulisnya di akun twitter miliknya.

Entah siapa yang dimaksud Menhan Prabowo, namun kuncinya ia menekankan pentingnya pemerintah dan masyarakat bergotong-royong untuk melawan dan menangani pandemi corona di tanah air. 

Dalam hal ini, Menhan Prabowo aktif berkomunikasi dengan para menteri pertahanan dari luar negeri. Termasuk di antaranya Menhan China untuk saling membantu.

Karena lebih dari 200 negara kini membutuhkan alat pelindung diri dan China siap membantu terkait penyediaan alat pelindung diri tersebut.

Lebih lanjut di akun Twitter Dahnil Anzar juga menuliskan bahwa Prabowo sadar betul kebutuhan sangat mendesak terhadap APD.

Maka selain dari luar negeri, Menhan Prabowo juga menelpon langsung, pabrik-pabrik dalam negeri, salah satunya adalah sritex untuk segera produksi APD secara massal dan cepat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.