Kompas TV regional berita daerah

Kantor Pemerintah dan Rumah Ibadah Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 15:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Demi mencegah penyebaran dan bentuk melawan virus covid-19 atau corona, petugas gabungan dari BPBD, Satuan polisi pamong praja dan Dinas Perhubungan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan komplek perkantoran pemerintah kota Bandar Lampung.

Dalam melawan dan mencegah penyebaran virus corona yang semkain mengkhawatirkan, pemerintah melakukan penyemprotan pada setiap kantor pelayanan publik pemerintahan kota Bandar Lampung pada Sabtu (21/3/2020) siang.

Pemyemprotan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi setiap petugas dan warga yang hendak melakukan aktivitas di kawasan kantor pemerintahan kota Bandar Lampung.

Sebanyak 120 personil gabungan dari sejumlah instansi diturunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini. Tidak hanya sarana kantor pemerintahan, namun sejumlah rumah ibadah pun juga dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan guna memberikan rasa aman bagi warga yang hendak melakukan ibadah.

Komandan Regu Personel Gabungan, Nurdin Husein mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan kebijakan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, dalam rangka mencegah wabah virus corona.

Baca Juga: Lawan Corona dan Penyebarannya, 20 Masjid Disemprot Disinfektan

Tak henti pemerintah kota Bandar Lampung mengingat kan warga untuk terus melakukan pola hidup sehat, bersih dan menghindari interaksi di keramaian, hal ini tentunya untuk mencegah penyebaran  dan juga sebagai bentuk perlawanan pada virus covid-19 atau corona.

#covid19 #cegahcorona #lampung #disinfektan 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x