Kompas TV nasional berita kompas tv

Kabar Duka, IDI Umumkan 7 Dokter Meninggal di Tengah Wabah Virus Corona

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 14:05 WIB
kabar-duka-idi-umumkan-7-dokter-meninggal-di-tengah-wabah-virus-corona
IDI berduka cita yang amat dalam atas berpulangnya sejawat-sejawat anggota IDI sebagai korban Pandemi Covid-19 (Sumber: Instagram @ikatandokterindonesia)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Melalui unggahan di akun instagram resmi Ikatan Dokter Indonesia, sampaikan ucapan duka cita.

“IDI berduka cita yang amat dalam atas berpulangnya sejawat-sejawat anggota IDI sebagai korban Pandemi Covid-19” tulis akun resmi Instagram PB IDI @ikatandokterindonesia, Senin (23/3/2020).
 

Lima dokter yang diduga meninggal akibat terjangkit Covid-19, yakni:

  1. dokter Hadio Ali Sp. S,
  2. dokter Djoko Judodjoko Sp. B,
  3. dokter Laurentius P Sp. Kj,
  4. dokter Adi Mirsa Putra Sp. THT dan
  5. dokter Ucok Martin Sp. P
klarifikasi IDI terkait meninggalnya dokter Toni D Silitonga bukan meninggal akibat terpapar Covid-19 (Sumber: Instagram @ikatandokterindonesia)

Adapun, selanjutnya ada dokter Toni D Silitonga bukan meninggal akibat terpapar Covid-19.

Dokter Toni menjabat sebagai Kepala Seksi Penanggulangan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Bandung Barat.

Ia meninggal akibat kelelahan serta serangan jantung setelah mempersiapkan fasilitas kesehatan agar sigap dari ancaman virus corona dan edukasi masyarakat agar terhindar dari virus.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia juga merilis meninggalnya Guru besar Epidemiologi FKM UI dokter Bambang Sutrisna, MHSc, di RS Persahabatan. (Sumber: Instagram @ikatandokterindonesia)

Kemudian pada Senin siang (23/03/2020), Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia juga merilis meninggalnya Guru besar Epidemiologi FKM UI dokter Bambang Sutrisna, MHSc, di RS Persahabatan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak IDI apakah Almarhum meninggal karena berkaitan dengan wabah virus corona.


Pemerintah melalui juru bicara penanganan virus corona, Achmad Yurianto menyampaikan bela sungkawa dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian para tenaga medis itu.

Juga para dokter yang telah berjibaku dalam mengatasi dampak penyebaran virus corona dinilai telah mendedikasikan diri terhadap bangsa dan negara.

Hal itu disampaikannya pada keterangan pers Minggu (22/03/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.