Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa UNG Membuat Hand Sanitizer Berbahan Dasar Kulit udang

Kompas.tv - 23 Maret 2020, 10:06 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS TV - Temuan formula baru Hand Sanitizer oleh mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam ini, setidaknya memberikan harapan baru bagi warga yang membutuhkan, ditengah kelangkaan antiseptik akibat mewabahnya Covid 19 atau Virus Korona di dunia khususnya di indonesia.

Saat ini tim peneliti mahasiswa UNG sedang melakukan pengembangan temuan formula baru hand sanbitizer dari kulit udang. menurut Anggun Sasmita, kulit udang banyak mengandung citosan sebagai anti bakteri sehingga baik untuk dikembangkan menjadi hand sanitizer.

Baca Juga: Antisipasi Corona, Anggota DPRD Bagi-bagi Masker Secara Gratis

Sementara itu Dekan fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam universitas gorontalo Astin Lukum berharap, ada investor yang bisa membantu memproduksi secara besar besaran sehingga temuan formula baru ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Gorontalo,untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 atau virus Korona.

Hasil penelitian yang dilakukan, formula baru hand sanitizer berbahan kulit udang tidak berdampak terhadap kulit manusia karena tidak menggunakan campuran alkohol.

 

#Covid19 #Handsanitizer #gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x