Kompas TV nasional berita kompas tv

Lawan Corona: Kompleks Rumah Punya Bilik Disinfektan

Kompas.tv - 22 Maret 2020, 23:30 WIB
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Guna meningkatkan kewaspadaan akan penyebaran wabah virus corona, warga perumahan Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur, secara swadaya menyediakan alat sterilisasi berupa bilik disinfektan di pintu masuk kompleks.

Sekarang ini diperiksa dengan thermal gun pasti sudah tidak asing lagi sebagai antisipasi virus corona. Namun, jika untuk masuk bilik sterilisasi seperti ini mungkin belum banyak yang merasakan.

Adalah Perumahan Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur, yang mengharuskan para penghuni ataupun tamu yang akan masuk ke area kompleks rumah untuk memasuki bilik atau kamar atau ruang disinfektan yang dipercaya dapat membersihkan tubuh dari kuman, virus, juga bakteri.

Di dalam bilik ini tubuh para penghuni ataupun tamu langsung disterilisasi selama beberapa detik dengan menggunakan disinfektan yang diembunkan.

Menurut pengurus RW, fungsi dari bilik disinfektan ini untuk mensterilisasi tubuh para penghuni dan tamu yang akan masuk ke area kompleks sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x