Kompas TV regional berita daerah

Resepsi Pernikahan Putri Wawali Samarinda Ditunda, 50.000 Konsumsi Dibagikan ke Yatim Piatu

Kompas.tv - 22 Maret 2020, 19:50 WIB
resepsi-pernikahan-putri-wawali-samarinda-ditunda-50-000-konsumsi-dibagikan-ke-yatim-piatu
Wawali Samarinda Barkati (kedua dari kiri) didampingi Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang (tengah) saat memberi keterangan pers di Convention Hall, Samarinda, Sabtu (21/3/2020). (Sumber: KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATON)
Penulis : Fadhilah

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Muhammad Barkati akhirnya menunda resepsi pernikahan putrinya yang rencananya akan digelar Minggu (22/3/2020).

Keputusan itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Sementara penundaan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Barkati didampingi Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dan Ketua DPRD Samarinda Siswadi di Convention Hall GOR Sempaja Samarinda, Sabtu (21/3/2020) malam.

Baca Juga: [UPDATE TERKINI] Jumlah Pasien Corona Meningkat Menjadi 514 Orang, 48 Meninggal dan 29 Sembuh

Barkati menjelaskan, penundaan tersebut diambil bukan karena intervensi siapa pun. Keputusan diambil setelah rapat dengan keluarga besar dan diputuskan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan di tengah wabah virus corona yang sedang merebak.

"Dengan hati yang tulus dan ikhlas kami putuskan untuk menunda di waktu yang berbeda dan tempat yang disesuaikan," ungkap Barkati saat memberi keterangan pers, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Minggu (22/3).

Konsumsi 50.000 Undangan untuk Yatim Piatu

Barkati juga memohon maaf kepada 50.000 undangan atas pembatalan itu. "Total ada 50.000 undangan yang tersebar, itu di luar keluarga besar. Jadi mohon maaf yang sebesar-besarnya. Ini untuk masyarakat Samarinda. Insya Allah ini akan ada hikmahnya," jelasnya.

Barkati tak ingin menyampaikan total kerugiannya, karena semua yang diputuskan secara ikhlas demi masyarakat Samarinda.

Semua konsumsi yang sudah dipesan, kata Barkati, akan dibagikan ke pasantren, panti jompo, dan seluruh yatim piatu.

Baca Juga: 2.500 Tempat Tidur di Wisma Atlet Disiapkan Untuk Pasien Corona

Keluarga Mohon Maaf

Seperti diketahui, segala persiapan sudah matang dari dekorasi gedung, kursi meja, hingga perlengkapan lainnya di Gedung Convention Hall GOR Sempaja, Jalan Wahid Hasyim, Samarinda.

"Sekali lagi saya atas nama keluarga besar kami memohon maaf dan kami harap dimaklumi walaupun persiapannya sudah mencapai 100 persen," ujar Barkati.

Sementara itu, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengapresiasi keputusan Barkati guna kepentingan masyarakat Samarinda.

"Kami ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pak Barkati sekeluarga untuk memutuskan menunda sementara sampai menunggu situasi membaik," ungkap Jaang.

Baca Juga: Pendaftaran Relawan Penanganan Covid-19 Dibuka, Mahasiswa Bisa Daftar juga

Pantauan di lokasi acara, kursi meja tamu undangan sudah tersusun rapi. Puluhan papan ucapan dan karangan bunga juga sudah memenuhi seluruh pelataran gedung Conventions Hall.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x