Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Maudy Ayunda Isolasi Diri di Amerika Serikat

Kompas.tv - 22 Maret 2020, 17:24 WIB
cerita-maudy-ayunda-isolasi-diri-di-amerika-serikat
Cerita Maudy Ayunda Isolasi Diri di Amerika Serikat (Sumber: Instagram/@maudyayunda)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPASTV - Maudy Ayunda sedang melanjutkan pendidikan S2 jurusan Master of Bussiness Administration di Stanford, California, Amerika Serikat.

Di tengah maraknya virus Corona yang mewabah di seluruh dunia, Maudy Ayunda harus mengisolasi diri di kamarnya.

Hal itu harus dilakukannya menyusul kebijakan pemerintah Amerika Serikat yang memberlakukan pembatasan aktivitas bagi seluruh warganya.

Hal itu diceritakan Maudy Ayunda saat video conference bersama para penggemarnya di VLive.

Maudy Ayunda video conference bersama para penggemarnya. (Sumber: Vlive.tv)

"Situasinya sekarang adalah sekarang sudah seluruh California gak boleh keluar rumah, yang termasuk kategori keperluan penting adalah belanja groceries. Olahraga masih boleh, jogging, asal jaga jarak ke orang lain," kata Maudy Ayunda pada Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga: Aktris Andrea Dian Positif Virus Corona

Selama isolasi itu, Maudy Ayunda memilih menghabiskan waktu tetap berkomunikasi bersama anggota keluarganya dan para sahabat-sahabatnya via telepon dan dunia maya. Selain itu, Maudy Ayunda memanfaatkan waktunya untuk berkarya. 

"Aku teleponan sama temen-temen aku, mama papa di rumah, banyak ngobrol, karena harus tetep ngobrol kan," kata Maudy Ayunda. 

Maudy Ayunda juga memberi saran lainnya agar waktu di rumah bisa lebih bermanfaat.

Seperti menghubungi keluarga atau teman kalau sedang di tempat yang berjauhan, atau mendengarkan podcast yang menarik, hingga memanfaatkan waktu dengan mempelajari hal baru.

"Mungkin teman-teman punya sesuatu yang kalian ingin pelajari, apa main gitar, piano, ini waktunya untuk melakukan itu," ujar Maudy Ayunda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.