HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV TALKSHOW rosi

Tenaga Medis Pejuang Terdepan Lawan Corona - ROSI

Minggu, 22 Maret 2020 | 16:16 WIB

Di media sosial beredar foto para tenaga medis yang kelelahan dalam menangani virus corona, hingga mereka tertidur di lantai, meja, dan lain sebagainya. Menurut Dokter Paru RSUP Persahabatan, dr. Mia Elhidsi, Sp. P.,foto-foto yang beredar tidak sepenuhnya benar dan bisa jadi foto tersebut bukan tenaga medis Indonesia melainkan luar negeri. dr. Mia Elhidsi menekankan bahwa kasus corona ini bukanlah sembarang kasus dan tidak ada yang tahu kapan peperangan melawan virus ini dapat selesai. 

Ia menuturkan untuk menangani Covid-19, para tenaga medis di RSUP Persahabatan juga harus menjaga kondisi mereka.  Pergantian shift antar dokter diberlakukan untuk menjaga pasien-pasien terinfeksi virus corona. Apabila ada tenaga kesehatan yang memiliki keluhan kesehatan, mereka akan langsung diistirahatkan.  RSUP Persahabatan juga menyediakan tempat untuk berisitirahat serta tempat makan, guna memberi kondisi yang baik untuk para petugas medis.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Sita Tyasutami (Penyintas Corona), Maria Darmaningsih (Penyintas Corona), Ratri Anindyajati (Penyintas Corona), dr. Budi Prasetio Nugroho (Residen Paru FKUI), dr. Mial Elhidsi, Sp. P (Dokter Paru RSUP Persahabatan), dan Rusdi Amral (Direktur Corporate Communication Kompas Gramedia dalam Talkshow ROSI episode Kisah Pejuang Korona Tayang 19 Maret 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.
Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv 
juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #PejuangKorona

Editor : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
15:20
JAGA STABILITAS FINANSIAL DI MASA PANDEMI BERSAMA M ANDOKO. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   SAMBUT PENERAPAN TATANAN NORMAL BARU, LIFT DI BANDARA SOEKARNO-HATTA GUNAKAN TOMBOL KAKI   GUBERNUR JAWA TENGAH GANJAR PRANOWO SEBUT KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TUNGGU KEPUTUSAN MENDIKBUD    TNI ANGKATAN UDARA BANTU SISIR LOKASI KAPAL CEPAT YANG HILANG DI LAUT MALUKU   WAPRES MA'RUF AMIN TEGASKAN PEMERINTAH SANGAT SERIUS KAJI PENERAPAN "NEW NORMAL"    MENPAN RB TJAHJO KUMOLO IMBAU ASN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN SELAMA PENERAPAN TATANAN NORMAL BARU   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: MULAI BESOK KEGIATAN BERIBADAH DI RUMAH IBADAH BISA DILAKUKAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN: BELAJAR DI SEKOLAH TIDAK AKAN DIMULAI SAMPAI KONDISI AMAN   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN SEBUT GRAFIK KASUS POSITIF KORONA MENURUN, 66 RW MASIH ZONA MERAH   PERPANJANG PSBB, GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN: BULAN JUNI TRANSISI MENUJU AMAN, SEHAT, DAN PRODUKTIF   PRESIDEN JOKOWI INGIN TIRU KOREA SELATAN LACAK VIRUS KORONA PAKAI SISTEM TEKNOLOGI TELEKOMUNIKASI    CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, KPK GELAR "RAPID TEST" UNTUK 2.000 PEGAWAI DAN TAHANAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: AWAL TAHUN AJARAN BARU TETAP, TAPI BELAJAR DARI RUMAH   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT PRESIDEN JOKOWI INGIN INDONESIA BISA MEMPRODUKSI VAKSIN KORONA TAHUN INI