HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV TALKSHOW rosi

Tenaga Medis Pejuang Terdepan Lawan Corona - ROSI

Minggu, 22 Maret 2020 | 16:16 WIB

Di media sosial beredar foto para tenaga medis yang kelelahan dalam menangani virus corona, hingga mereka tertidur di lantai, meja, dan lain sebagainya. Menurut Dokter Paru RSUP Persahabatan, dr. Mia Elhidsi, Sp. P.,foto-foto yang beredar tidak sepenuhnya benar dan bisa jadi foto tersebut bukan tenaga medis Indonesia melainkan luar negeri. dr. Mia Elhidsi menekankan bahwa kasus corona ini bukanlah sembarang kasus dan tidak ada yang tahu kapan peperangan melawan virus ini dapat selesai. 

Ia menuturkan untuk menangani Covid-19, para tenaga medis di RSUP Persahabatan juga harus menjaga kondisi mereka.  Pergantian shift antar dokter diberlakukan untuk menjaga pasien-pasien terinfeksi virus corona. Apabila ada tenaga kesehatan yang memiliki keluhan kesehatan, mereka akan langsung diistirahatkan.  RSUP Persahabatan juga menyediakan tempat untuk berisitirahat serta tempat makan, guna memberi kondisi yang baik untuk para petugas medis.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Sita Tyasutami (Penyintas Corona), Maria Darmaningsih (Penyintas Corona), Ratri Anindyajati (Penyintas Corona), dr. Budi Prasetio Nugroho (Residen Paru FKUI), dr. Mial Elhidsi, Sp. P (Dokter Paru RSUP Persahabatan), dan Rusdi Amral (Direktur Corporate Communication Kompas Gramedia dalam Talkshow ROSI episode Kisah Pejuang Korona Tayang 19 Maret 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.
Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
 
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv 
juga Twitter di @Rosi_KompasTV.
 
#TalkshowRosi #RosiKompasTV #ROSI #PejuangKorona

Penulis : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Seorang Jurnalis TV Dibacok

Jumat, 10 April 2020 | 00:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
00:50
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 1.503.900 POSITIF KORONA, 340.112 SEMBUH, 89.931 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS MELEBIHI TIONGKOK DAN TERTINGGI DI DUNIA DENGAN 432.579 KASUS   JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 139.422 POSITIF KORONA, 26.491 SEMBUH, 17.669 MENINGGAL DUNIA   ASOSIASI KESEHATAN ITALIA (FNOMCEO): 100 DOKTER DI ITALIA MENINGGAL AKIBAT VIRUS KORONA   KBRI SINGAPURA: ADA 45 WNI YANG TERINFEKSI KORONA DI SINGAPURA   SEORANG PERAWAT DI RSUP KARIADI SEMARANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT TERINFEKSI KORONA   NEKAT MUDIK DI TENGAH PANDEMI KORONA, 725 WARGA JOMBANG DIKARANTINA DI GEDUNG SD   MENDAGRI MINTA PEMDA SIAPKAN JARING PENGAMAN SOSIAL HADAPI PANDEMI KORONA   SEBANYAK 3.630 ORANG JALANI "RAPID TEST" KORONA DI DEPOK, 176 DI ANTARANYA POSITIF TERJANGKIT   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SEBUT PSBB BERTUJUAN UNTUK MENYELAMATKAN KITA DARI PANDEMI KORONA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING HANYA BOLEH MENGANGKUT BARANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: OJEK DARING DILARANG MENGANGKUT PENUMPANG SELAMA PENERAPAN PSBB DI JAKARTA