Kompas TV regional berita daerah

Sempat Berada di Ruang Isolasi, Balita Positif Corona Kini Dinyatakan Sembuh

Kompas.tv - 21 Maret 2020, 15:00 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pasien anak balita positif corona di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta dinyatakan sembuh.

Dua orantuanya yang selama ini bersentuhan langsung dengan pasien anak balita itu di ruang isolasi pun dinyatakan negatif virus corona.

Kabar gembira disampaikan Biro Hukum dan Humas Rumah Sakit Dokter Sardjito Yogyakarta pasien positif corona berusia 3 tahun yang dirawat hampir 2 pekan di ruang isolasi bersama orang tuanya sembuh.

Dalam percakapan melalui video dengan Humas Provinsi Yogyakarta, sang ibu bercerita mengenai kondisi buah hatinya.

Dengan sembuhnya pasien anak balitia positif corona.

Saat ini, di  povinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, ada 3 pasien positif corona yang masih dalam perawatan.

Selain peran tim medis, dibalik sembuhnya pasien berusia 3 tahun itu ada kisah cinta dua orantua yang terus mendampingi buah hatinya selama berada di dalam ruang isolasi.

Setelah sempat dirawat selama 12 hari (5-17 Maret 2020) di ruang isolasi Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta, seorang balita pasien positif corona akhirnya dinyatakan sembuh.

Meski telah dinyatakan sembuh dari virus corona, dan telah diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta, namun balita bersama kedua orantuanya masih diminta berdiam diri di rumah hingga 14 hari kedepan.

Selama 14 hari itu, kondisi kesehatan seluruh anggota keluarga juga masih dalam pemantauan satuan tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi DIY.
 

Baca Juga: Jokowi: Obat Untuk Pasien Virus Corona Sudah Disiapkan Pemerintah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.