HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

2 Teroris Mujahidin Indonesia Timur Serahkan Diri, Ngaku Tak Tahan Diburu Polisi

Sabtu, 21 Maret 2020 | 10:58 WIB
2-teroris-mujahidin-indonesia-timur-serahkan-diri-ngaku-tak-tahan-diburu-polisi
Ilustrasi Teroris (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)

POSO, KOMPAS TV - Dua anggota teroris dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora berinsial FN dan UD akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Syafril Nursal, mengatakan keduanya yang masih berusia di bawah 20 tahun itu merupakan warga Poso, Sulawesi Tengah. Mereka selama ini masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO.

“Dua warga berinisial FN dan UD menyerahkan diri ke polisi karena tidak tahan menjadi orang yang selalu dicari dan diburu,” kata Syafril di Sulawesi Tengah pada Jumat (20/3/2020).

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Sumatera Barat

Syafril menjelaskan, peran FN dan UD di kelompok MIT sebagai penghubung bagi orang-orang yang ingin bergabung dengan kelompok teroris tersebut.

Oleh keduanya, kata Syafril, orang-orang yang hendak bergabung akan diantarkan kepada Ali Kalora di atas gunung. Setelahnya mereka akan bergabung dengan kelompok teroris itu.

“Tugas mereka ini adalah mengantar orang-orang yang akan bergabung dengan Kelompot MIT di atas gunung,” ujar Syafril.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
01:05
KPU PREDIKSI BIAYA PILKADA 2020 MENINGKAT JIKA DIGELAR DI MASA PANDEMI COVID-19   HINDARI KERUMUNAN MASSA, KPAI SARANKAN PELAKSANAAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DILAKUKAN SECARA DARING   KETUA KOMISI X DPR SYAIFUL HUDA TOLAK WACANA PEMBUKAAN SEKOLAH DI ZONA MERAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   WALI KOTA BEKASI IZINKAN WARGA YANG TINGGAL DI ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT JUMAT DI MASJID MULAI PEKAN DEPAN   PEMKOT JAKARTA BARAT FUNGSIKAN MASJID KH HASYIM ASYARI UNTUK ISOLASI PEMUDIK YANG BALIK KE JAKARTA   YLKI TOLAK RENCANA PEMBUKAAN MAL DI DKI JAKARTA PADA 5 JUNI 2020   PSBB DIPERPANJANG, PEMKOT BOGOR PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DAN ARUS KELUAR MASUK   POLDA SUMATERA BARAT SIAPKAN 6.000 PERSONEL UNTUK DUKUNG KEBIJAKAN KENORMALAN BARU   MENTERI PUPR MINTA BADAN PENGEMBANGAN SDM SIAPKAN MODUL “E-LEARNING” DI ERA KENORMALAN BARU   TIDAK PERPANJANG PSBB, PEMKOT MALANG SIAPKAN SKEMA KENORMALAN BARU   PEMKOT SOLO PERPANJANG STATUS KEJADIAN LUAR BIASA VIRUS KORONA HINGGA 7 JUNI 2020   GUBERNUR JATENG AKAN BERI MODAL DAN PELATIHAN KERJA UNTUK WARGA YANG TAK KEMBALI KE JAKARTA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO LARANG WARGA YANG TERLANJUR MUDIK UNTUK KEMBALI KE JAKARTA   GUGUS TUGAS COVID-19: WARGA YANG AKAN KEMBALI KE JAKARTA HARUS UNDUH APLIKASI BERSATU LAWAN COVID (BLC)