Kompas TV nasional sapa indonesia pagi

Anggota DPRD Blora Tolak Cek Kesehatan dengan Alasan Dirinya Setingkat Bupati

Sabtu, 21 Maret 2020 | 09:35 WIB

BLORA, KOMPAS.TV - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blora yang baru saja pulang seusai kunjungan kerja di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menolak diperiksa kesehatannya terkait virus corona.

Baca Juga: Hotel BUMN Untuk ODP Virus Corona, Jarak Dekat Rumah Sakit

Rombongan anggota DPRD Kabupaten Blora ini mempertanyakan standar operasional pemeriksaan kesehatan kepada petugas medis di Terminal Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca Juga: Wisma Atlet Kemayoran Siap Menampung 1.000 Pasien

Kunjungan kerja anggota 37 DPRD Blora di NTB dilaksanakan selama 4 hari sejak Senin, 16 Maret 2020.

Walau sempat mengalami penolakan, akhirnya sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Blora besedia untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara beberapa anggota DPRD lainnya meminta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Cepu.

Selain itu, sebanyak 42 orang anggota dewan dan 11 staf DPRD Kota Padang berstatus orang dalam pengawasan atau ODP. Mereka baru pulang dari kunjungan kerja ke Bali dan Jakarta.

42 dari 45 orang anggota DPRD Kota Padang kini dalam pemantauan. Selain itu, 11 orang staf kesekretariatan yang ikut mendampingi para anggota dewan juga dalam pemantauan.

Seluruh anggota dewan dan staf dilaporkan dalam keadaan sehat dan tidak demam. Namun, mereka tetap harus melakukan karantina selama 14 hari dan diperiksa kesehatannya oleh petugas Puskesmas Andalas, Padang.

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor : Merlion Gusti




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:53
WAPRES MA'RUF AMIN: SAAT INI, BARU ADA 20 DARI 4.741 PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA YANG TERAPKAN PEMBELAJARAN DARING   DAPAT GRASI DARI PRESIDEN JOKOWI, EKS GUBERNUR RIAU ANNAS MAAMUN BEBAS DALAM KASUS KORUPSI ALIH FUNGSI LAHAN   HARI INI, POLISI JADWALKAN PEMERIKSAAN TERHADAP 17 SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG   PENDAKIAN GUNUNG SEMERU KEMBALI DIBUKA MULAI 1 OKTOBER 2020 DENGAN MAKSIMAL 120 PENDAKI PER HARI   BESOK, PRESIDEN JOKOWI AKAN BERPIDATO DALAM SIDANG MAJELIS UMUM PBB YANG AKAN DIGELAR SECARA VIRTUAL   PEMKOT BEKASI PASTIKAN PENANGANAN PASIEN COVID-19 DI STADION PATRIOT CHANDRABAGA PENUHI STANDAR RUMAH SAKIT   MENLU RETNO MARSUDI SEBUT PEMERINTAH TELAH MEMULANGKAN 151.386 WNI SELAMA MASA PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO MENYATAKAN SEJUMLAH NEGARA ADA YANG SUKSES LAKSANAKAN PEMILU SAAT PANDEMI   WAKIL KETUA DPR SUFMI DASCO: PILKADA 2020 DI TENGAH PANDEMI TETAP DILAKSANAKAN DENGAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL MINTA KEPALA DAERAH TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP BANJIR & LONGSOR DI TENGAH PANDEMI   PERSATUAN HOTEL DAN RESTORAN INDONESIA SEBUT 30 HOTEL SIAP TAMPUNG PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA DI JAKARTA   STAF KHUSUS MENAG KEVIN HAIKAL: HARI INI KONDISI KESEHATAN MENAG FACHRUL RAZI YANG POSITIF COVID-19 MEMBAIK   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA MASYARAKAT TINGKATKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN MESKI TAK KELUAR RUMAH   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: PEMPROV DKI TERAPKAN PROTOKOL COVID-19 DI LOKASI PENGUNGSIAN KORBAN BANJIR